Teknologi.id - Pasar mobil bekas sedang panas-panasnya, dan sepertinya General Motors ingin bersaing ketat dengan situs kendaraan bekas seperti Carvana dengan situs baru mereka bernama CarBravo. GM mulai mendaftarkan dealer sekarang untuk menjadi bagian dari situs yang akan diluncurkan pada "musim semi 2022," menurut siaran pers.
CarBravo tidak hanya akan membiarkan pembeli melihat inventaris dari dealer dan stok pusat kendaraan bekas GM, tetapi juga akan membiarkan orang berbelanja kendaraan bekas non-GM, Steve Carlisle, EVP GM dan presiden GM Amerika Utara, mengatakan dalam sebuah pernyataan. CarBravo bisa membantunya menghadapi Carvana (yang baru saja mengumumkan telah menjual satu juta mobil) dan situs lain seperti CarMax dan Vroom, yang memungkinkan orang berbelanja dari berbagai merek mobil.
Baca Juga: Aplikasi Ini Mengumpulkan Data Pribadi Paling Banyak
Munculnya merek direct-to-consumer seperti Tesla dan Lucid telah merusak sistem dealer/franchise yang lebih tradisional, sehingga CarBravo bisa menjadi cara bagi GM untuk menerapkan strategi direct-to-consumer. Tetapi perusahaan telah gagal dengan taruhan seperti layanan berbagi mobil Maven, dan kita harus menunggu dan melihat apakah CarBravo dapat menerobos beberapa tujuan online yang lebih terkenal untuk mobil bekas.
(MYAF)