WhatsApp Tengah Siapkan Fitur Balas Pesan Video dengan Video

Karissa Anindya Ramadhani . June 28, 2024

Foto: Stahlesq

Teknologi.id - Pembaruan dari WhatsApp tampak tiada habisnya. Setelah memperbarui fitur obrolan dengan mengizinkan pengguna mengirimkan pesan video, kini WhatsApp berniat membuat pengguna merasakan balasan pesan video instan tersebut dengan video juga (video reply).

Dilansir dari WABetaInfo, dari tangkapan layar yang ditampilkan terlihat sebuah tombol menyerupai kamera yang diletakkan di sebelah kanan pesan video. Ketika ditekan, pengguna dapat langsung mengirim video balasan tanpa harus menuju kolom obrolan dan menahan tombol kamera seperti mengirim video instan saat pertama kali. Hal ini membuat pertukaran pesan menjadi lebih cepat. 

Baca Juga: Wajib Tau! Daftar 47 HP iPhone dan Android yang Tak Dapat Update WhatsApp Tahun Ini

Foto: 9to5Google

Fitur balas pesan video WhatsApp ini ada pada WhatsApp Beta Android versi 2.24.14.5. Kabarnya fitur ini masih dalam tahap uji coba dan belum diluncurkan ke semua pengguna. Fitur ini juga baru diuji coba di smartphone dengan sistem operasi (OS) Android saja, sehingga ponsel iOS tidak kebagian. Dikutip dari KompasTekno, WhatsApp sendiri belum mengonfirmasi kehadiran fitur ini secara resmi dan tanggal rilisnya.

Baca Juga: Pengguna WhatsApp Kini Bisa Bagikan Voice Status Hingga 1 Menit

Cara Mengirimkan Pesan Video Instan

Instant Video Messages atau pesan video instan memungkinkan pengguna WhatsApp untuk merekam dan membagikan video sebagai sebuah pesan. Hal ini merupakan terobosan baru agar pengguna tidak selalu menggunakan teks saat mengobrol di WhatsApp.

Pesan video instan dapat berdurasi hingga 60 detik dan juga dilindungi dengan layanan enkripsi end-to-end aplikasi. Dikutip dari laman resmi WhatsApp, berikut langkah-langkah untuk mengirim pesan pesan video:

  • Buka obrolan atau kontak yang ingin Anda kirimkan pesan video.
  • Sentuh di samping bidang teks untuk mengganti ikon dari perekaman suara ke video.
  • Tekan dan tahan untuk mulai merekam.
  • Setelah selesai, lepaskan jari Anda. 

Nantinya pesan akan secara otomatis terkirim dan akan muncul di obrolan dengan bingkai bulat. Menarik bukan? Selamat mencoba! Nantikan juga fitur balas pesan video instan ini dengan balasan video.

Baca Berita dan Artikel Lainnya di Google News

(kar)

Share :