Optik 150K Hadirkan Lensa Khusus untuk Mata Lelah Akibat Gadget

Afanin Hazimah . October 03, 2024

mata lelah

Foto: Optik150k.com

Teknologi.id - Perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat manusia tidak dapat melepaskan kehidupan sehari-harinya dari bantuan teknologi. Dampak dari perkembangan teknologi dapat terlihat dalam penggunaan gadget yang semakin tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Gadget selalu digunakan hampir di semua aspek kehidupan, seperti bekerja, belajar, untuk hiburan, bahkan untuk membantu manusia mendapatkan informasi. Penggunaan gadget seperti ini membuat manusia akan selalu berhadapan dengan layar gadget di depan matanya. Namun, apabila mata sering terkena paparan layar gadget hingga berlebihan, justru dapat menimbulkan permasalahan kesehatan mata. 

Salah satu masalah kesehatan mata yang menjadi dampak dari paparan layar gadget secara berlebihan, yaitu digital eye strain atau computer vision syndrome (CVS). CVS merupakan kondisi yang disebabkan penggunaan gadget secara berlebihan. Gejala yang ditimbulkan dari kondisi ini adalah mata merah dan kering, pandangan mulai kabur, bahkan dapat mengakibatkan sakit kepala. Jika tidak segera diatasi, gejala ini dapat menyebabkan gangguan penglihatan yang lebih serius dan membahayakan di kemudian hari.

Harvard Health Publishing mengungkapkan bahwa paparan sinar biru dari layar gadget dapat menyebabkan gangguan pada pola tidur dan mempercepat terjadinya kerusakan pada retina jika terus dibiarkan dan tidak ditangani secara tepat. CVS atau kelelahan mata akibat gadget menjadii hal yang umum terjadi di masa sekarang ini, apalagi jika aktivitas manusia hampir seluruhnya menggunakan gadget.

Melansir data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), tercatat lebih dari 1 miliar orang di dunia berisiko mengalami gejala gangguan penglihatan yang disebabkan oleh paparan sinar gadget yang menyerang mata secara langsung. 

Akhir-akhir ini pun, penggunaan gadget semakin meningkat, selain karena perkembangan teknologi tetapi juga karena munculnya tren work from home (WFH) akibat pandemi Covid-19 dan pembelajaran jarak jauh yang terjadi beberapa tahun lalu. 

Baca juga 4 Tips Cegah Mata Lelah karena Terlalu Sering Lihat Monitor

Untuk mengatasi masalah kesehatan mata ini, salah satu langkah efektif yang dapat dilakukan adalah dengan mengatur pencahayaan saat menggunakan perangkat gadget atau perangkat elektronik lainnya, mata juga harus diistirahatkan setelah menggunakan perangkat elektronik. Selain itu, mata lelah juga dapat diantisipasi dengan metode 20-20-20, yaitu setiap 20 menit, mata perlu diistirahatkan selama 20 detik dengan cara melihat objek yang jauh jaraknya setara dengan 20 kaki. Metode ini dapat mengurangi gejala kelelahan pada mata.

Selain melakukan metode 20-20-20, gejala digital eye strain dapat diantisipasi dengan menggunakan lensa khusus yang bisa melindungi mata dari paparan sinar gadget. Dalam hal ini, Optik 150K memberikan solusi dengan meluncurkan lensa khusus yang dirancang untuk melindungi mata dari paparan sinar biru dan silau layar gadget. 

"Kami memahami bahwa paparan sinar gadget sulit dihindari. Karena itu, perlindungan mata menjadi penting. Lensa anti-radiasi dan anti-glare dari Optik 150K hadir untuk mengurangi dampak sinar biru dan memberikan kenyamanan maksimal bagi pengguna gadget," ujar CEO Optik 150K, Sudwi Katmono. Optik 150K menawarkan terobosan baru sebuah lensa yang tidak hanya efektif melindungi mata dari sinar biru gadget, tetapi juga mengedepankan kenyamanan dan gaya saat digunakan. Sudwi menambahkan bahwa Optik 150K memastikan kacamata yang diluncurkan menggunakan koleksi bingkai yang stylish dan mengikuti tren, sehingga para pelanggan bisa menjaga kesehatan sekaligus menjaga penampilan agar tetap stylish. 

Optik 150K telah hadir sejak tahun 2014 dengan berbagai produk kacamata yang diluncurkan untuk menjadi solusi dari bermacam persoalan pada mata. Dengan mengangkat tagline 'berawal dari Mata" produk-produk Optik 150K sangat beragam pilihannya. Produk-produk dari Optik 150K cocok untuk pria maupun wanita. Dengan tawaran jenis frame + lensa premium dibanderol hanya dengan satu harga yang sama, yaitu 170 ribu.  Produk Optik 150K juga memiliki style yang mendukung penampilan pelanggan, mulai dari cat eyes, bulat, hingga model Aviator.

Dengan dihadirkannya produk terbaru ini, menunjukkan komitmen Optik 150K untuk membantu memberikan solusi bagi para pelanggan yang memiliki aktivitas lebih banyak di depan layar gadget. Saat ini, informasi lebih lanjut mengenai produk terbaru Optik 150K dapat ditemukan di gerai-gerai Optik 150k yang sudah tersebar di berbagai lokasi, seperti di Johor, Dr. Mansyur, Karya, Ringroad, dan Medan Area.

Baca juga artikel lainnya di Google News


Share :