No Cap! Slang Ini Memiliki Arti yang Berbeda dari Makna Aslinya

Vanessa Netanya . August 12, 2024

Foto: Know Your Meme

Teknologi.id - Siapa yang sering melihat kata cap atau no cap dalam sebuah kalimat? Ketika dibaca sekilas, kata cap memiliki arti topi dalam bahasa Indonesia. Namun, ungkapan tersebut memiliki arti yang jauh berbeda ketika dipakai menjadi sebuah slang.

She’s so cool no cap.”

Ungkapan informal atau slang kerap dipakai oleh anak muda dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam percakapan online Semakin bertambahnya hari, semakin banyak slang baru yang mulai dipakai oleh pengguna internet.

Jangan sampai kebingungan hingga salah menerjemahkan ketika mendapati kalimat dengan kata cap yang berseliweran di internet. Pelajari makna yang sebenarnya agar Anda dapat memahami maksud orang-orang. Bahkan, dapat juga ikut serta memakai slang tersebut!

Baca juga: Makna Kata 'Gen Ask' yang Sering Digunakan di Media Sosial, Ternyata Ini Artinya

Kata cap dan no cap merupakan kata gaul dari bahasa Inggris yang memiliki makna yang berhubungan dengan kebohongan.

Cap memiliki arti bohong, tidak jujur, atau yang tidak sebenarnya. Kata ini digunakan ketika pengguna tidak memiliki maksud yang sebenarnya atau berbohong terhadap kalimat yang ia tulis.

“He has talent, cap.” Memiliki makna kalimat bahwa dia memiliki kemampuan, tetapi itu bohong. Penulis memberikan sarkasme bahwa subjek dari kalimatnya tidak memiliki talenta.

Sebaliknya, kata no cap memiliki arti yang berbanding terbalik. No cap berarti jujur, tidak berbohong, atau yang sebenarnya.

She’s so cool no cap.” Memiliki makna bahwa penulis menyatakan subjek dari kalimatnya adalah seseorang yang keren, dan ia tidak berbohong.

Kata cap juga bisa digantikan dengan emoji topi. Ketika mendapati emoji tersebut dalam sebuah kalimat, artikan maknanya ke dalam slang cap seperti yang sudah tertera di atas.

Baca juga: Apa Arti Istilah ‘Let Him Cook’ yang Ramai di Medsos Pasca Debat Capres Kedua?

Uniknya kata tersebut membuat pengguna internet dan anak muda kebanyakan senang memakai ungkapan tersebut. Selain unik, ungkapan cap atau no cap juga mudah untuk digunakan dan dipahami.

Asal usul dari slang ini tidak diketahui secara pasti, tetapi mulai populer dalam beberapa tahun kebelakang.

Demikian penjelasan dari slang cap atau no cap. Tertarik untuk menggunakannya?

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News


(vn)

Share :