Atasi Perut Buncit, Ini 7 Olahraga yang Ampuh Mengecilkan Perut!

Teknologi.id . September 04, 2022

Foto: Pinterest

Teknologi.id - Memiliki perut buncit memang bisa mengurangi rasa kepercayaan diri terutama saat menggunakan busana tertentu. Perut buncit dinilai bisa mengganggu penampilan sehingga tidak sedikit orang yang rela melakukan berbagai cara untuk mengecilkan perut.

Untuk mendapatkan perut rata, kamu bisa melakukannya dengan mengubah gaya hidup yang lebih sehat. Selain mengatur pola makan, kamu juga harus rutin melakukan olahraga supaya lemak pada perut bisa terkikis. Ada banyak jenis olahraga yang ampuh membantu mengecilkan perut dan pastinya bisa kamu terapkan dengan mudah. Apa sajakah itu? Simak bersama ulasannya di bawah ini.

7 Olahraga yang Ampuh Mengecilkan Perut

1. Jogging

Sumber: id.pinterest.com

Jogging menjadi salah satu olahraga yang mudah dilakukan untuk membantu mengatasi perut buncit. Bukan hanya praktis, olahraga ini juga dinilai efektif membakar lemak dalam perut. Kamu disarankan melakukan olahraga jogging setiap 3-5 kali seminggu dengan waktu 20-30 menit untuk mengecilkan perut buncit.

2. Zumba dan Senam Aerobik

Sumber: id.pinterest.com

Untuk mengecilkan perut dan membakar kalori, kamu bisa menerapkan olahraga jenis senam seperti zumba dan senam aerobik. Jenis olahraga ini biasanya tersedia banyak di kelas senam atau pusat kebugaran yang tentunya bisa kamu ikuti demi hidup lebih sehat. Senam aerobik ini juga baik untuk meningkatkan mood, meredakan stres, serta memperkuat tulang dan sendi.

3. Russian Twist

Sumber: id.pinterest.com

Russian twist adalah latihan untuk inti tubuh yang dapat merampingkan lingkar perut dan pinggang, serta mampu meningkatkan kekuatan perut. Biasanya olahraga ini dilakukan dengan menggunakan alat gym dumbell atau medicine ball.

Untuk caranya, kamu hanya perlu duduk tegak di lantai dan pastikan lutut ditekuk dengan kaki terangkat sedikit. Pegang dumbell didepan dada, lalu condongkan tubuh ke belakang dengan tulang belakang, jaga lengan beberapa senti dari dada. Setelah itu, putar tubuh ke kanan dan ke kiri dengan bergantian.

4. Bersepeda

Sumber: id.pinterest.com

Kamu juga bisa mengatasi perut buncit dengan melakukan olahraga sepeda. Kalau biasanya kamu bersepeda santai, kali ini coba untuk bersepeda dengan kecepatan lebih di jalanan kota atau bukit. Karena olahraga ini bisa membantu membakar banyak kalori ketika bersepeda dengan kecepatan lebih.

5. Berenang

Sumber: id.pinterest.com

Tahukah kamu, berenang ternyata mampu membakar banyak lemak, terutama di area perut. University of California, Berkeley, mengestimasi seseorang bisa membakar lemak sampai 12 kalori per menit dengan berenang. Tentunya olahraga ini bisa membantu kamu memperkecil perut yang buncit.

6. Mountain Climbers

Sumber: id.pinterest.com

Mountain Climbers adalah gerakan olahraga yang efektif mengecilkan perut buncit dan membuat perut lebih rata. Salah satu gerakan pada latihan HIIT ini mempunyai efek yang sama dengan latihan kardio serta melatih otot bokong dan paha saat bersamaan.

Gerakan ini minim risiko cedera lutut dan sendi. Bagi kamu pemula, kamu bisa melakukan gerakan ini 10-15 kali gerakan tanpa henti, lalu tingkatkan secara bertahap.

7. Plank

Sumber: id.pinterest.com

Plank ampuh mengatasi perut buncit karena dapat membakar lemak pada area perut. Jika rutin melakukan plank, maka dapat membantu memperbaiki postur tubuh, membuat badan lebih lentur, perut lebih kencang, dan mengurangi sakit punggung. Ada beberapa variasi gerakan plank yang bisa diterapkan, mulai dari plank leg lift, arm plank, side plank, dan sebagainya.

Itu dia sejumlah olahraga yang bisa kamu terapkan untuk mengecilkan perut. Untuk mendukung kegiatan olahraga sehari-hari, kamu bisa belanja kebutuhan olahraga seperti alat gym dan lainnya di aplikasi Shopee. Kalau kamu ingin belanja sekarang tapi dana kamu belum cukup, jangan khawatir. Ada Shopee PayLater yang merupakan fitur pembayaran dari Shopee, dimana pengguna bisa belanja sekarang dan bayar di bulan berikutnya.

Jangan lewatkan juga kampanye belanja 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung sampai tanggal 9 September 2022. Ada promo COD Gratis Ongkir Rp0, Flash Sale Rp9.999, Diskon S/D 90%, hingga Belanja Gratis S/D 100RB yang bisa kamu nikmati. Selain itu, dapatkan juga voucher Shopee seperti voucher Murah Lebay untuk penawaran harga lebih murah.

Share :