5 Otome Game Ini Dijamin Bisa Buat Para Gamer Cewek Kepincut

Andi Nabiilah Nur Ashiilah . September 11, 2024

Otome Game
Foto: Love and Deepspace


Teknologi.id - Otome game menjadi salah satu tipe game yang paling populer, khususnya di kalangan gamer wanita. Sama seperti game pada umumnya, otome game juga memiliki alur cerita kompleks dengan quest yang harus di selesaikan oleh pemainnya. Yang menjadi pembeda antara otome game dengan game lain, adalah adanya hubungan romantis antara karakter utama perempuan (pemain) dengan protagonis pria.

Selain itu, visual dari otome game seringkali mirip dengan visual yang ada di dalam novel. Pemain dapat membaca dialog dan narasi yang ada, kemudian membuat keputusan di beberapa bagian dialog untuk berinteraksi dengan karakter. Keputusan yang di buat pemain tersebut dapat meningkatkan rasa suka dari protagonis pria untuk mendapatkan interaksi khusus.

Untuk kamu yang tertarik memainkan otome game, ini dia 5 rekomendasi otome game terbaik yang dapat kamu pilih.

1. Love and Deepspace

Rekomendasi otome game pertama yang sedang sangat populer dengan hadirnya protagonis pria baru adalah Love and Deepspace. Game dengan grafik 3D semi realistis dari InFold ini sudah bisa kamu mainkan sejak Januari 2024. Selain menawarkan alur cerita kompleks, Love and Deepspace juga menghadirkan pengalaman bertarung selayaknya game RPG.

Selain itu, kamu dapat melakukan custom pada penampilan karakter utama perempuan dengan sangat detail. Pemain dapat membuat wajah karakter perempuan seperti wajah aslinya sendiri, atau membuatnya menjadi sangat cantik sesuai dengan keinginan masing-masing. Terdapat empat aspek utama wajah yang dapat kamu sesuaikan, yaitu warna kulit, rambut, fitur wajah, serta makeup. Wajah yang telah di custom tersebut juga akan hadir dalam beberapa scene cerita dan pertarungan yang ada di dalam game.

Saat ini terdapat empat protagonis pria yang hadir di dalam game, yaitu Xavier, Zayne, Rafayel, dan Sylus. Tiap karakternya memiliki kepribadian serta cerita nya masing-masing yang dapat pemain temukan sendiri saat bermain Love and Deepspace.

Baca Juga: Apple Watch Series 10 Hadir dengan Layar Lebar dan Bodi Tipis

2. Mr. Love: Queen’s Choice

Mr. Love: Queen’s Choice adalah otome game yang memadukan antara elemen romansa, misteri, dan bisnis dengan sempurna. Game populer ini dapat kamu mainkan sejak Desember 2017, bahkan sudah memiliki anime nya sendiri yang tayang pada tahun 2020 lalu.

Pemain akan berperan sebagai produser sebuah perusahaan media yang berusaha mengungkap rahasia besar terkait kekuatan supernatural. Tidak hanya berfokus pada kisah cinta, pemain juga dapat membuat beberapa keputusan yang memengaruhi hubungan dengan protagonis pria. Hal itu juga akan berpengaruh kepada perkembangan dari alur cerita. Beragam emosi yang ada di dalam game ini akan menjadi pengalaman yang mendalam dan memuaskan bagi pemainnya.

Terdapat empat protagonis pria di dalam game ini, yaitu Victor, Kiro, Gavin, dan Lucien. Setiap karakter tersebut memiliki latar belakang dan kepribadian yang unik. Mereka juga memiliki kekuatan supernatural masing-masing yang akan mempengaruhi keberlangsungan cerita di dalam game.

Kamu dapat menikmati adaptasi anime dari game ini dengan judul Koi to Producer.

3. Tears of Themis

Bagi kamu penggemar game buatan Hoyoverse, pastinya sudah tidak asing lagi dengan otome game yang satu ini, Tears of Themis. Kamu dapat merasakan langsung pengalaman bermain otome game yang memadukan antara elemen romansa dan juga detektif.

Pemain akan berperan sebagai seorang pengacara di Themis Law Firm dan bekerja sama dengan para protagonis pria untuk menyelidiki kasus-kasus yang terjadi. Selain alur cerita romantis yang menghangatkan hati, kamu juga dapat merasakan berbagai emosi seperti sedih dan marah dalam menyelidiki suatu kasus. Setelah melakukan penyelidikan, pemain akan memeriksa tersangka dan mengumpulkan bukti untuk di teruskan ke proses pengadilan. Mungkin terdengar rumit, namun tenang saja karena keempat protagonis pria akan selalu siap menemani dan mendukung dalam tiap kasusnya.

Terdapat empat protagonis pria yang dapat kamu jumpai, yaitu Luke si detektif, Artem si pengacara, Vyn si psikiater, dan Marius si pewaris perusahaan besar. Masing-masing dari mereka pun tentunya memiliki latar belakang serta kepribadiannya masing-masing yang membuat game ini semakin seru.

Baca Juga: Kontroversi Sakura School Simulator, Dampak Buruk Game dengan Unsur Pornografi

4. Obey me!

Obey Me! adalah otome game yang di kembangkan oleh NTT Solmare Corp dengan menggabungkan elemen RPG dengan alur cerita romantis. Pemain akan berperan sebagai siswi pertukaran di akademi iblis dan harus berinteraksi dengan tujuh iblis bersaudara.

Kamu akan memiliki kemampuan khusus untuk membuat para iblis ini tunduk dan patuh sehingga dapat menikmati kehidupan di Akademi dengan damai. Selain iblis, terdapat juga beberapa "siswa" pertukaran dari ras berbeda, yaitu malaikat.

Selain menawarkan alur cerita kompleks dengan karakter-karakternya, game ini juga menghadirkan fitur pertempuran kartu yang seru. Kamu juga dapat merasakan langsung pengalaman bertukar pesan dan telepon dengan tiap karakternya.

5. Mystic Messenger

Otome game yang terakhir tentunya adalah salah satu game klasik terpopuler pada tahun 2016, yaitu Mystic Messenger. Game rilisan Cheritz ini berhasil meraih popularitas yang besar berkat cerita dan karakter-karakternya yang unik. Dengan berbagai rute cerita yang bisa di mainkan ulang, game ini terus menarik para pemain baru untuk mencobanya.

Game ini memiliki latar cerita ketika kamu secara tak sengaja menemukan sebuah aplikasi bernama Mystic Messenger. Setelah mendownloadnya, kamu mulai berkomunikasi dengan sosok misterius yang membawamu ke sebuah apartemen aneh. Di sana, kamu terhubung dengan grup pria tampan yang mengajakmu bergabung dengan organisasi rahasia RFA (Rika's Fundraising Association) untuk merencanakan pesta besar. Selain menyusun daftar undangan, kamu juga dapat membangun hubungan pribadi dengan masing-masing karakternya.

Itu dia 5 rekomendasi otome game yang di jamin bisa bikin kamu kepicut. Jangan lupa untuk tulis di kolom komentar apakah otome game favorite mu masuk ke dalam daftar di atas?

Baca berita dan artikel lainnya di: Google News

(ANNA)



Share :