Rekomendasi Aktivitas di Genshin Impact untuk Kamu yang Bosen Berantem

Andi Nabiilah Nur Ashiilah . September 23, 2024

Foto: Genshin Impact

Teknologi.id - Genshin Impact menjadi salah satu game populer yang banyak di minati saat ini. Game yang rilis sejak tahun 2020 ini menawarkan berbagai fitur baru yang segar dan unik. Tampilan dunia yang luas dan indah, menjadi salah satu keunggulan yang berhasil menarik hati para pemainnya.

Bagi para pemain lama maupun baru, mungkin akan merasa jenuh setelah melakukan berbagai pertempuran di dalam game setiap harinya. Karena itulah, mencari aktivitas baru menjadi hal yang cukup penting agar pemain tidak merasa burnout dan memutuskan untuk "pensi" dari Genshin Impact.

Ini dia rekomendasi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat sedang bosan bertarung terus menerus di game Genshin Impact. Simak penjelasannya!

1. Berfoto

Aktivitas pertama yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan jenuh bertarung adalah dengan berfoto. Genshin Impact menawarkan tampilan dunia yang indah dan juga desain berbagai karakter bernuansa anime yang menawan. Game ini juga menghadirkan banyak lokasi menarik yang dapat kamu pilih sebagai latar saat berfoto untuk menghasilkan foto yang unik dan kreatif.

Selain itu, setiap karakter memiliki gerakan idle unik yang bisa kamu manfaatkan untuk menangkap momen istimewa. Kamu juga bisa mengubah ekspresi wajah karakter saat berfoto, membuat hasil fotomu semakin berkesan.

Kamu juga dapat memanfaatkan fitur co-op untuk mengundang temanmu dengan maksimal empat pemain dalam satu dunia, membuat hasil fotomu semakin ramai dan bagus.

Baca Juga: 3 Rekomendasi HP ASUS ROG Terbaik untuk Kamu Para Gamers

2. Mengatur Teapot

Setelah pemain menyelesaikan quest tertentu di region Liyue, pemain akan memperoleh sebuah gadget bernama Serenitea Pot. Gadget tersebut akan menyediakan sebuah area luas yang dapat pemain atur isi nya sesuai dengan keinginan masing-masing. Pemain juga dapat memilih latar region mana yang ingin digunakan dalam gadget tersebut untuk kemudian menyusun perabotan yang ada dengan bebas.

Untuk membuat perabotan di dalam serenitea pot, ada beberapa cara yang dapat dilakukan seperti membuatnya langsung dengan bahan-bahan tertentu, mendapatkannya lewat event, atau membuka chest untuk memperoleh petunjuk pembuatan perabotnya.

Pemain dapat menuangkan kreativitas nya masing-masing dengan bebas saat menyusun berbagai perabotan tersebut.

3. Memancing

Aktivitas berikutnya yang dapat pemain lakukan adalah dengan memancing. Memancing menjadi salah satu fitur menarik di Genshin Impact yang menawarkan aktivitas seru serta berbagai hadiah tesedia. Kamu bisa menangkap ikan-ikan unik di setiap negara yang kemudian bisa kamu tukarkan menjadi senjata, material, hingga primogems. Selain itu, senjata yang dapat kamu peroleh dari memancing pun cukup berguna untuk meningkatkan kekuatan karakter pengguna senjata tersebut. Contohnya adalah senjata "The Catch" dari region Inazuma yang cocok untuk berbagai karakter pengguna polearm seperti Raiden Shogun dan XiangLing. Kamu bisa mendapatkan senjata F2P terbaik hanya dengan memancing. Namun, selain untuk ditukarkan, ikan-ikan yang kamu peroleh juga dapat kamu koleksi dengan menempatkannya di dalam Serenitea Pot.

Kamu dapat mencoba aktivitas ini di berbagai negara di Teyvat karena memiliki ikan-ikan spesial yang hanya bisa kamu temukan di wilayah tersebut.

4. Menangkap Hewan

Selain dengan memancing, pemain juga dapat memperoleh hewan di Genshin Impact dengan cara menangkapnya. Kamu dapat menggunakan gadget bernama Omni-Ubiquity Net dari seorang NPC yang menjualnya di region Inazuma dengan harga sepuluh ribu mora per satuan nya. Dalam satu minggu, kamu dapat membeli hingga lima buah Omni-Ubiquity Net.

Kamu dapat menangkap berbagai hewan lucu yang tersebar di seluruh wilayah Teyvat seperti kucing, anjing, kapibara, dan lainnya dengan menggunakan gadget tersebut. Namun, kamu hanya dapat menangkap satu hewan dengan satu Omni-Ubiquity Net, yang berarti hanya dapat menangkap lima ekor dalam satu minggu nya. 

Hewan-hewan hasil buruanmu tersebut dapat kamu letakkan di dalam Serenitea Pot sama seperti ikan-ikan dari hasil memancing.

Baca Juga: Game The Sims Resmi Dikembangkan Menjadi Live Action, Diproduseri Margot Robbie!

5. Bermain alat musik

Aktivitas berikutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan bermain alat musik. Genshin Impact menyediakan berbagai gadget alat musik yang dapat kamu gunakan seperti lyre, zither, horn, dan drum.

Berbagai gadget tersebut dapat kamu miliki dari hasil mengerjakan event yang tengah berlangsung saat itu. Namun, bagi kamu player baru yang tidak sempat mengerjakan event tersebut, kamu tetap dapat memiliki gadget alat musik ini dengan cara membeli nya dari beberapa NPC tertentu. Setelah itu, kamu bebas berkreasi membuat nada musik sendiri atau memainkannya bersama teman dengan fitur co-op.

6. TCG

Aktivitas terakhir yang dapat kamu coba saat jenuh bertarung adalah dengan bermain salah satu fitur baru dari Genshin Impact, yaitu TCG. TCG ini sendiri adalah mini game berupa permainan kartu yang dapat kamu mainkan di dalam sebuah cafe di region Mondstadt.

Kamu dapat memilih berbagai NPC ataupun playable character yang berada di dalam cafe tersebut untuk menjadi lawanmu saat bermain TCG. Namun, kamu juga dapat menemukan NPC tertentu di luar cafe yang dapat bermain juga.

Jika kamu bosan bermain dengan NPC, tenang saja, kamu juga dapat mengirim undangan kepada temanmu dan segera melakukan duel TCG bersama.

Tidak lupa, kamu juga dapat memilih desain meja dan punggung kartu yang sesuai dengan seleramu.

Itu dia enam aktivitas yang dapat kamu lakukan saat jenuh dengan pertarungan di game Genshin Impact. Kamu dapat menuangkan kreativitasmu saat mengatur teapot ataupun memainkan alat musik serta melakukan aktivitas-aktivitas seru lainnya. Meskipun kamu dapat melakukan semua itu sendirian, namun keseruannya akan semakin bertambah jika kamu bermain bersama teman.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(anna)


Share :