Razer Edge 5G Dirilis, Usung Snapdragon G3X Gen 1, Harga Rp 6 Jutaan

Teknologi.id . October 18, 2022

Razer Edge 5G. Foto: Razer

Teknologi.id - Razer resmi merilis konsol handheld (genggam) hasil kolaborasi mereka dengan Qualcomm, yang diberi nama Razer Edge 5G.
Disebutkan, ini adalah konsol genggam pertama di pasaran yang menggunakan prosesor Snapdragon G3x Gen 1 besutan Qualcomm.

Razer Edge 5G dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6.8 inci Full HD+, resolusi 2,400 x 1,080 piksel, dan mendukung refresh rate 144Hz.

Razer Edge menghadirkan 87% lebih banyak pixel dibandingkan kompetitornya. Konsol ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 12, LPDDR5 RAM 8GB, dan memori 128GB.

Razer Edge 5G. Foto: Razer

Razer Edge hadir dengan sebuah CPU Kryo Octa-Core 3Ghz dengan GPU Adreno yang dirancang untuk grafik maksimal dan performa per watt terbaik di industri. Untuk daya tahan baterai yang lebih tahan lama dalam bermain, Razer Edge ditenagai dengan baterai berkapasitas 5,000 mAh untuk menikmati gameplay pada 144Hz, menghasilkan display yang cepat dan katalog game Valve yang luas. 

Razer Edge tersedia dalam dua varian koneksi jaringan, yakni Wi-Fi dan 5G.

Razer menyebutkan, perangkat gaming genggam mereka ini akan mendukung "ribuan judul gim AAA" mulai dari gim Android, pra-instal dari Epic Games Store, hingga layanan cloud seperti Nvidia GeForce Now dan Xbox Game Pass.

Baca juga: Razer Baracuda Pro, Jajaran Headset Gaming Terbaik 2022

Razer Edge 5G akan hadir secara eksklusif dari Verizon. Untuk harga dan ketersediaan akan disediakan oleh Verizon. Razer Edge Wi-Fi akan tersedia pada Januari 2023 dengan harga $399.99 atau sekitar Rp 6,2 jutaan pada Razer.com dan beberapa distributor.

(dwk)

Share :