Penggemar Horor? Inilah 7 Game Horor Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan

Muhammad Haris Aminan . October 23, 2024

Rekomendasi game horor terbaik
Foto : Assetsio

Teknologi.id - Horor menjadi salah satu genre paling populer saat ini. Horor bukan hanya bisa kita nikmati melalui film sebagaimana hadirnya rangkaian film horor tersohor akhir-akhir ini, Sebab genre horor juga bisa kita nikmati melalui platform video game. Tidak bisa disangkal, game horor bisa berlatar di berbagai tempat dan tetap mampu memberikan pengalaman menyeramkan. Namun, salah satu latar yang paling efektif adalah kota yang terpencil dan terisolasi. Hal ini bukan tanpa alasan, karena dalam lingkungan yang sepi dan minim interaksi dengan manusia lain, pemain tidak hanya merasakan kesepian tetapi juga perasaan tak berdaya saat menghadapi ancaman yang mungkin muncul. Di bawah ini adalah 7 game yang menggunakan latar tersebut.

Deadly Premonition

Deadly Premonition berlatar di kota imajinatif bernama Greenvale. Game ini berfokus pada kisah agen FBI bernama Francis York Morgan yang ditugaskan untuk mengungkap kasus pembunuhan seorang wanita muda. Selama penyelidikan, Morgan harus menggali sejarah dan rahasia gelap kota tersebut untuk menemukan fakta di balik kematian korban. Meskipun masih ada beberapa penduduk yang bisa ditemui, sebagian besar pengalaman pemain saat menjelajahi Greenvale akan dipenuhi dengan kesendirian dan rasa hampa.

Outlast 2

Masih berada di dunia yang sama dengan game pendahulunya, Outlast 2 menceritakan tentang Blake Langermann, seorang kameramen yang bersama istrinya, Lynn, mencoba menginvestigasi kisah yang tidak berani diangkat oleh wartawan lain. Mereka pergi ke sebuah desa terpencil di ngarai Arizona untuk menyelidiki pembunuhan misterius, tetapi kemudian terjebak dalam serangkaian peristiwa menakutkan yang dapat membuat pemain merasa tidak nyaman dan mual.

Silent Hill 2

Silent Hill 2 mengisahkan perjalanan James Sunderland yang, setelah menerima surat dari istrinya yang telah meninggal tiga tahun sebelumnya, memutuskan untuk pergi ke Silent Hill. Di kota yang diselimuti kabut tebal ini, James harus mencari jawaban di balik surat tersebut sembari menghadapi berbagai makhluk menyeramkan. Misteri dan kengerian yang ditemukan James di kota ini menjadi inti dari permainan.

Baca juga : 7 Rekomendasi Game Online Seru yang Bisa Dimainkan dengan Pasangan

Resident Evil 2

Berbeda dengan remake Resident Evil pertama di tahun 2002, Resident Evil 2 Remake benar-benar dirancang ulang agar lebih relevan bagi pemain modern. Game ini berlokasi di Raccoon City, sebuah kota fiktif yang mendadak terkena serangan wabah zombie. Pemain bisa memilih untuk berperan sebagai Leon S. Kennedy atau Claire Redfield, dengan masing-masing karakter memiliki jalan cerita, senjata, item, dan subplot yang berbeda.

Resident Evil 4

Resident Evil 4 adalah salah satu game favorit di serinya, dengan alasan yang kuat. Game ini mendapatkan versi remake pada tahun 2023 dan masih mempertahankan cerita aslinya, di mana Leon S. Kennedy ditugaskan untuk menyelamatkan Ashley Graham, putri Presiden AS, di sebuah desa misterius di Spanyol. Desa tersebut memiliki atmosfer mencekam sejak awal, di mana Leon harus berhadapan dengan para penduduk desa yang kejam dan terlibat dalam sekte “Los Iluminados”

The Dark Pictures Anthology: Little Hope

The Dark Pictures Anthology: Little Hope berlatar di kota fiksi Little Hope di Massachusetts. Game ini mengikuti kisah empat mahasiswa dan seorang profesor yang bersama-sama mengalami kecelakaan bus dan terjebak di kota yang dilingkupi kabut tebal yang tak bisa ditembus. Saat menjelajahi kota yang sepi itu, mereka dihantui oleh sosok-sosok menakutkan yang mengingatkan pada cara kematian penduduk kota di era kolonial.

Alan Wake

Alan Wake adalah sebuah game dengan unsur thriller psikologis yang juga mengandung elemen horor kuat. Game besutan Remedy ini menceritakan tentang seorang penulis novel kriminal bernama Alan Wake yang bepergian bersama istrinya, Alice, ke sebuah kota kecil bernama Bright Falls untuk mencari inspirasi dan mengatasi kebuntuan menulis. Namun, kota tersebut ternyata menyimpan serangkaian kejadian misterius yang membuat pasangan ini harus menghadapi banyak hal aneh dan menegangkan.

Demikianlah beberapa rekomendasi game horor yang mengambil latar di kota terpencil. Apakah kamu siap untuk menguji nyali dengan memainkan game-game ini?

Baca berita dan artikel lain di Google News

(mha)

Share :