Mau Jadi Streamer Game Mobile Legends? Begini Tutorialnya!

Zoyabelle Ratu Arbian . September 04, 2024

tutorial Streamer Game Mobile Legends
Foto: 

Teknologi.id - Bagi penggemar game, siapa yang tidak mengetahui game Mobile Legends? Game bertemakan Multiplayer Online Battle Arena yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton, dari Shanghai, China ini memiliki penggemar yang mendunia.

Dengan populernya pemain Mobile Legends di seluruh dunia, melakukan live streaming menjadi salah satu bentuk berbagi keseruan memainkan Mobile Legends di antara para pemain.

Jika Anda tertarik melakukan live streaming Mobile Legends di platform Youtube, maka artikel ini cocok untuk Anda.

Baca juga: inZOI, Game ala The Sims Bikinan Developer PUBG

Sebelum memasuki ke langkah-langkah, alangkah lebih baik untuk memastikan peralatan dan perangkat yang Anda miliki mendukung untuk live streaming. Perangkat yang Anda perlukan yakni smartphone atau tablet yang telah terunduh Mobile Legends.

Selain perangkat, Anda juga dapat memeriksa apakah koneksi internet terhubung dan stabil hingga streaming pun dapat berjalan dengan lancar.

Yang terakhir dan tak kalah penting yakni menyiapkan akun atau kanal Youtube yang telah terverifikasi untuk melakukan live streaming. Kini Anda dapat memulai langkah-langkah live streaming.

Langkah 1 : Unduh Aplikasi Perekam Layar

Aplikasi yang dapat Anda unduh untuk melakukan live streaming yakni Omlet Arcade dan Nimo TV. Anda dapat mengunduhnya melalui Play Store dan Apple App Store. Jangan lupa daftarkan akun seusai mengunduh dan menghubungkan dengan akun Youtube.

Langkah 2  : Buka Mobile Legends

Anda dapat menemukan menu Live Stream pada sebelah kiri layar utama, di sebelah “Rank”, “Events”, dan “Friends”

Langkah 3 : Buka “My Live Channel”

Klik My Live Channel saat membuka Live Stream. Di opsi ini Anda akan menemukan pengaturan dan informasi lainnya mengenai saluran live streaming. Anda tinggal menggeser tombol “Live Stream” menjadi posisi “On” untuk menyiarkan permainan Mobile Legends. 

Langkah 4 : Memilih Platform

Saat mengaktifkan live stream, Anda akan diarahkan ke halaman “Other Platforms”. Anda dapat memilih antara Youtube ataupun Facebook sebagai media melakukan live streaming. Anda dapat menyertakan judul live stream dan deskripsi untuk tambahan detail. 

Langkah 5 : Memulai Permainan

Jika audiens mulai berdatangan, Anda dapat melakukan live stream dan menampilkan keseruan saat bermain Mobile Legends. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Open World Terbaik di HP Android

Beberapa hal yang patut Anda perhatikan : Jangan lupa memberikan akses media untuk kamera juga audio pada perangkat Anda sehingga suara dan gambar Anda dapat muncul di live stream.

Sesuaikan performa internet juga perangkat dalam pengaturan Live Streaming di Mobile Legends hingga kualitas siaran dapat baik.

Anda juga dapat membuat thumbnail dan promosi sebelum menyiarkan streaming, sehingga banyak audiens atau teman Anda yang ikut menonton. 

Jika ingin mengakhiri Live Stream, Anda dapat mengetuk tombol selesai pada Youtube. Jangan khawatir, rekaman streaming akan tersimpan dan muncul pada saluran Anda. 

Interaksi yang seru dan menarik dengan audiens dapat membuat live streaming ramai ditonton. Bangunlah komunitas dengan para audiens sehingga penonton streaming dapat tetap konsisten.

Berbagi kesenangan Anda saat memainkan game merupakan salah satu cara membuat orang lain terhibur, jika Anda percaya diri, segeralah ambil ponsel dan perangkat yang tersedia, nyalakan live streaming, dan mainkan game nya!

Baca berita dan artikel lainnya di : Google News

Share :