5 Rekomendasi Game HoYoverse yang Paling Diminati Tahun 2024

Andi Nabiilah Nur Ashiilah . October 15, 2024

game hoyoverse
Foto: Epic Games

Teknologi.id - Mihoyo atau HoYoverse merupakan developer game yang terus mendominasi dunia game mobile dan PC dengan jutaan pemain di seluruh dunia. Genshin Impact menjadi salah satu game HoYoverse yang mencapai puncak popularitas sejak rilisnya pada tahun 2020.

HoYoverse selalu hadir dengan menawarkan grafik game yang indah dengan pembuatan desain karakter seperti anime. Ditambah alur cerita kompleks dan gameplay menarik, menjadikan game buatan HoYoverse selalu dapat mencuri hati para pemain dengan mudah.

Artikel ini akan membahas lima rekomendasi game buatan HoYoverse yang paling populer dan dapat kamu mainkan secara gratis. Simak daftar berikut ini:

5. Tears of Themis

Tears of Themis menjadi game buatan HoYoverse yang menduduki peringkat ke-lima dalam artikel ini. Game yang merupakan otome game atau dating simulator ini rilis sejak tahun 2020 lalu dan berhasil menarik hati para pemainnya dengan cepat.

Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai seorang pengacara di Themis Law Firm yang bertugas untuk menyelidiki suatu kasus. Kamu juga akan melakukan penyelidikan, pengumpulan data, hingga meneruskannya ke proses pengadilan untuk menyelesaikannya. Selain itu, tidak jarang pula kamu akan dihadapkan dengan situasi di mana kamu harus berdebat dan memenangkan debat tersebut dengan orang lain.

Game ini juga menghadirkan fitur gacha untuk kamu yang ingin mendapatkan story tertentu di luar cerita utama dengan karakter protagonis pria kesukaanmu.

Untuk kamu yang masih baru dalam bermain game ini, tenang saja, karena ada empat protagonis pria yang siap membantumu dalam menyelesaikan berbagai kasus nantinya. Tidak lupa, kamu juga dapat memanfaatkan fitur yang tersedia di dalam game untuk melakukan panggilan suara dan video dengan para karakter utama pria.

Baca Juga: Pengguna Xbox Kini Bisa Beli Game di Perangkat Android

4. Zenless Zone Zero

Berikutnya adalah Zenless Zone Zero (ZZZ) yang juga merupakan game terbaru buatan HoYoverse. Game ini hadir dengan menawarkan tampilan grafis unik yang memiliki gaya artistik perpaduan unsur sci-fi dan cyberpunk.

Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai seorang Proxy yang bertugas untuk memandu perjalanan di dalam labirin Hollow. Kamu juga akan bertemu dengan berbagai karakter unik untuk membantu mereka dalam menjelajahi wilayah berbahaya dari Hollow.

Sejauh ini, ZZZ merupakan game terbaik dari HoYoverse dari segi animasi dan fisika karakter yang lancar. Dengan menghadirkan gameplay unik yang dapat menangkis serangan musuh tepat waktu untuk memicu "intro", juga menjadi salah satu alasan mengapa game ini memiliki banyak penggemar.

3. Honkai Impact 3

Honkai Impact 3 dapat disebut sebagai "sepuh" nya game buatan HoYoverse. Bagaimana tidak, Honkai Impact 3 merupakan salah satu game yang telah resmi rilis sejak tahun 2016. Game ini terus dikembangkan dan menjadi bukti dari evolusi serta perkembangan dari perusahaan HoYoverse itu sendiri.

Meskipun sudah cukup lama, nyatanya game ini masih memiliki banyak peminat hingga saat ini yang berfokus pada perkembangan cerita utama serta desain para karakternya. Tak lupa, HoYoverse juga selalu menghadirkan berbagai konten terbaru untuk menjaga para pemainnya tidak merasa bosan. Baru-baru ini, Honkai Impact 3 mengumumkan kehadiran karakter baru yang juga merupakan karakter dari game Honkai Star Rail bernama Sparkle. Sparkle dijadwalkan akan hadir di dalam game Honkai Impact 3 setelah melakukan update versi 7.9 sebagai Valkyrie S rank.

Sebelum Sparkle, Honkai Impact 3 juga pernah bekerja sama dengan Genshin Impact untuk menghadirkan karakter Keqing dan Fischl di dalam game nya.

Baca Juga: Tesla Tunjukan Robot "Optimus" yang Bisa Lakukan Pekerjaan Seperti Manusia, Canggih!

2. Genshin Impact

Berikutnya adalah game HoYoverse yang sangat populer sejak rilisnya tahun 2020, yaitu Genshin Impact. Game ini memiliki perpaduan alur cerita, grafik, serta musik yang luar biasa bagus dan semakin bagus di tiap update versi nya.

Game yang merupakan RPG Open world ini, menawarkan keindahan Teyvat yang memukai dengan berbagai region atau bangsa di dalamnya. Kamu akan berperan sebagai seorang "traveller" yang menjelajahi Teyvat untuk mencari saudara kembarmu yang hilang. Selama proses petualangan tersebut, kamu akan bertemu dengan banyak karakter yang menghadirkan kisah-kisah seru khusus untuk kamu.

Saat ini, alur cerita utama dari Genshin Impact sudah tiba pada versi 5.1 yang menghadirkan kelanjutan Archon Quest dari region Natlan. Natlan merupakan region baru yang hadir dengan menawarkan berbagai gameplay baru, salah satunya adalah bisa berubah wujud menjadi naga (saurian).

Kamu dapat bertarung, menjelajah, atau sekedar mendengarkan musik yang ada di dalam game ini untuk menghabiskan waktu.

Selain itu, karena kepopuleran game ini juga yang memunculkan berbagai konten "bucin" di media sosial yang dapat kamu coba bersama pasangan atau temanmu di dalam game.

1. Honkai Star Rail

Yang berhasil menduduki posisi nomor satu merupakan game HoYoverse yang juga termasuk game baru, yaitu Honkai Star Rail. Karena kepopulerannya, Honkai Star Rail berhasil menjadi game dengan pemasukkan terbesar menurut laporan bulan September dari Sensor Tower.

Game ini memiliki keunikan gameplay yang memadukan antara strategi berbasis giliran dengan eksplorasi dunia. Setiap karakter yang kamu gunakan untuk bertarung memiliki kemampuan serta skill khususnya masing-masing yang dapat kamu manfaatkan untuk membuat tim yang kuat.

Selain itu, tampilan dunia yang indah dengan latar cerita utama yang penuh misteri juga menjadi salah satu kelebihan dari game ini. Tak lupa juga dengan karakter-karakter nya yang memiliki desain unik dan siap menemani mu dalam petualangan dengan Astral Express.

Itu dia daftar game buatan HoYoverse yang paling populer tahun 2024. Kira-kira dari daftar di atas, game mana kah yang menjadi favorit mu ? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Baca berita dan artikel lainnya di: Google News

(ANNA)



Share :