Tokocrypto berhasil meraih penghargaan WOW Brand 2022 untuk kategori aplikasi investasi terbaik di Indonesia. Penghargaan diberikan pada acara WOW Brand Festive Day 2022 yang berlangsung secara online, Rabu (23/03).
WOW Brand adalah ajang perhargaan bagi brand atau merek perusahaan yang memberikan pelayanan terbaik untuk konsumennya berdasarkan hasil survei. Penghargaan ini dibuat oleh MarkPlus Inc., salah satu perusahaan pemasaran terkemuka di Indonesia.
Tokocrypto menyabet penghargaan WOW Brand 2022 dengan peringkat Gold Champion sebagai aplikasi investasi terbaik. VP Marketing Tokocrypto, Adytia Raflein, mengapresiasi atas penghargaan WOW Brand 2022 yang diberikan oleh MarkPlus Inc. Atas pencapaian ini, akan menjadi semangat baru untuk Tokocrypto memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah.
“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada Tokocrypto untuk penghargaan Gold Champion WOW Brand 2022 pada kategori aplikasi investasi terbaik. Penghargaan ini sangat berarti bagi kami dan juga jadi suntikan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan terus berinovasi di industri investasi aset kripto dan ekosistem blockchain,” kata Adytia.
Tokocrypto Terus Tumbuh
Tokocrypto sendiri terus mengalami pertumbuhan signifikan dalam kurung waktu dua tahun belakangan ini. Per Februari 2022, Tokocrypto mencatat ada lebih dari 2,5 juta investor dengan rata-rata transaksi per minggunya $ 300-400 juta.
Baca juga: Kecerdasan Buatan Bisa Digunakan untuk Investasi Aset Kripto
Sementara, pada akhir 2021, Tokocrypto mencatatkan lebih dari 2 juta pengguna terdaftar, naik 8x lipat dari 250.000 pengguna di 2020. Di samping itu, nilai perdagangan harian aset kripto tumbuh 754% dan telah mencapai lebih dari $ 191 juta dari tahun sebelumnya yang hanya $ 2,5 juta.
Mayoritas investor aset kripto di Tokocrypto secara keseluruhan 66% investor aset kripto di Indonesia berusia 18-34 tahun dengan rincian 35% (18-24 tahun) dan 31% (25-34 tahun).
Penghargaan WOW Brand 2022
Dalam menentukan pemenang penghargaan WOW Brand 2022, MarkPlus Inc. melakukan WOW Brand Survey nasional pada periode Januari hingga Februari 2022. Survei dilakukan secara online diikuti 7.390 responden yang mewakili Jabotabek, Jateng dan DIY, Jabar dan Banten, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Papua, dan Bali, NTB, hingga NTT.
Founder & Chairman MarkPlus Inc., Hermawan Kartajaya, menjelaskan survei dilakukan di 100 kategori industri yang berbeda. Ada lima aspek yang dilihat pada riset tersebut yang mengacu pada 5A, yaitu awareness, appealing, asking, act, dan advocate.
Kelima aspek tersebut kemudian diukur menggunakan metode Brand Advocacy Ratio (BAR), untuk melihat bagaimana brand dapat mengubah awareness menjadi advocate. Penghargaan WOW Brand sendiri sudah ada sejak tahun 2013.
Baca juga: Direksi Tokocrypto Gabung Cydonia Fund, Bangun Ekosistem Web3 Berskala Global
“Di era media sosial kita memang harus dapat melihat seberapa besar konsumen dapat merekomendasikan atau advocate brand milik kita. Selain BAR, ada pula PAR (Purchace Action Ratio), yaitu pengukuran yang membandingkan antara konsumen yang mengenal suatu brand dan membeli brand. Rumus keduanya pun telah digunakan di luar negeri seperti Vietnam, Malaysia, dan Jepang,” kata Hermawan dalam siaran pers.
Bertepatan dengan pengumuman penghargaan ini juga dilaksanakan acara WOW Brand Festive Day 2022: Branding in The Endemic Year. Acara ini merupakan sebuah festival pemasaran terbesar bagi para brand enthusiast di Indonesia.
Ajang awarding WOW Brand 2022 tersebut dihadiri oleh kurang lebih 700 brand enthusiast dan diisi oleh pembicara brand expert dari Internasional dan lokal, yang memaparkan konsep brand terkini.
The post Tokocrypto Raih Penghargaan Gold Champion WOW Brand 2022 appeared first on Tokocrypto News.