Teknologi.id - Pada Selasa, 2 Januari 2024, Indosat Ooredoo Hutchison mengumumkan pemberian kuota data gratis sebesar 1 GB secara bertahap kepada pelanggan IM3 dan Tri yang mengalami kendala jaringan akibat kebakaran di kantor Indosat Semarang. Pemberian kuota ini berlaku selama 24 jam, sesuai dengan notifikasi yang diterima oleh pelanggan yang terdampak.
"Pada Selasa 2 Januari 2024, kami secara bertahap memberikan kuota data IM3 dan Tri sebesar 1 GB yang berlaku selama 24 jam sesuai notifikasi yang diterima oleh pelanggan yang sempat terkendala," kata Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, dalam keterangan resminya, Selasa (2/12).
Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, menjelaskan bahwa kebakaran terjadi pada Senin, 1 Januari 2024, pukul 09.30 WIB di ruang baterai tower pemancar kantor Indosat Semarang, Jawa Tengah. Kebakaran tersebut menyebabkan hilangnya sinyal Indosat di sejumlah wilayah, termasuk Jawa Tengah hingga DI Yogyakarta.
Baca juga: Cara Atur APN Indosat agar Internet Makin Kencang
Kapolsek Banyumanik, Kompol Ali Santoso, menyampaikan bahwa beberapa baterai mengalami kerusakan akibat panas tinggi, kemungkinan disebabkan oleh penggunaan berlebihan pada malam tahun baru. Meski demikian, kepolisian dan tim Indosat terus melakukan penjagaan dan pemeriksaan di lokasi kejadian.
Steve menambahkan bahwa gangguan jaringan akibat kebakaran mulai terjadi pada Senin, 1 Januari 2024, pukul 09.45 WIB, dan berhasil dipulihkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison pada hari yang sama pukul 11.50 WIB. Seluruh BTS Indosat di wilayah terdampak kembali beroperasi seperti biasa setelah sejumlah langkah pencegahan dan perbaikan dilakukan sesuai rekomendasi keamanan di lapangan.
Indosat Ooredoo Hutchison terus melakukan optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan di area padat penduduk serta titik-titik Point of Interest (POI) yang mengalami peningkatan trafik data, khususnya selama masa liburan awal tahun baru 2024, termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.
Steve menekankan, "Apabila pelanggan masih mengalami kendala, kami mengimbau untuk segera menghubungi pusat layanan pelanggan IM3 dan Tri agar dapat dibantu oleh tim Customer Service kami." Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal dan terus memperbaiki kualitas layanan demi kepuasan pelanggan.
Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.