WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Edit Teks Mirip Aplikasi Instagram

Vanka Fedia Syaifullah . April 09, 2023
Foto: WABetaInfo via Digital Information World


Teknologi.id – Baru-baru ini diketahui WhatsApp sedang menguji coba fitur baru seperti di Aplikasi Instagram. Fitur yang dimaksud adalah fitur edit teks.

Selain untuk mengedit teks, fitur ini dapat membantu para pengguna WhatsApp untuk mengedit gambar, video, serta GIF menggunakan alat beserta font baru sama halnya seperti di Aplikasi Instagram.

Dikutip dari WABetaInfo, Fitur Edit teks mirip Aplikasi Instagram itu belum tersedia secara menyeluruh. Hanya sebagian kecil pengguna WhatsApp pada versi beta 2.23.3.4. terbaru saja yang dapat menggunakannya.

Baca Juga: Cara Agar Foto di Grup WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis

Fitur Edit Teks seperti aplikasi Instagram ini memungkinan pengguna WhatsApp untuk mengganti jenis font. Caranya hanya perlu mengetuk salah satu dari pilihan font yang muncul pada atas keyboard.

Diketahui saat ini sudah bisa untuk mengganti font teks, hanya saja saat ini pihak WhatsApp membuat para pengguna lebih mudah dan praktis dalam memilih yang diinginkan dan akan digunakan.

Sebagai tambahan, Aplikasi WhatApp menambah beberapa fitur lainnya seperti meratakan teks ke bagian kiri, tengah, atau pun kanan. Hal tersebut berfungsi untuk mengontrol pemformatan dalam tulisan agar terlihat menjadi lebih rapih lagi.

Selanjutnya, WhatsApp pun memungkinkan pengguna untuk mengedit warna latar belakang teks, sehingga membuat teks menjadi lebih mudah untuk dibedakan kepentingannya dari teks lainnya. Sangat berguna untuk membuat kode warna sesuai fungsi pada teks.

Baca Juga: Cara Baca Chat Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim, 100% Work!

Terakhir namun tidak kalah penting, pada fitur Edit Teks seperti Aplikasi Instagram pada WhatsApp ini telah tersedia beragam font baru. Font yang tersedia antara lain seperti Calistoga, Courier Prime, Damion, Exo 2, dan Morning Breeze.

Hingga saat ini masih belum diketahui dengan pasti apakah fitur Edit Teks WhatsApp akan tersedia bagi seluruh pengguna dengan cepat atau tidak. Diketahui beberapa fitur masih dalam versi beta selama berbulan-bulan.

Namun tidak perlu khawati, Kedepannya diharapkan fitur Edit Teks mirip Aplikasi Instagram tersebut akan segera dimasukkan dalam WhatsApp versi stabil, sehingga WhatsApp mampu bersaing dengan para pesaingnya melalui inovasi.

(vfs).

Share :