WhatsApp akan Hadirkan Fitur Pin Pesan di Obrolan Pribadi dan Grup

Silviya Zukhruf Aini . November 06, 2023

whatsapp fitur

Foto: WABetaInfo

Teknologi.id - WhatsApp dilaporkan akan segera kembali merilis fitur terbarunya, di mana pengguna dapat menyematkan pesan di dalam obrolan pribadi maupun grup.

Sebelumnya, WhatsApp juga telah merilis dua fitur privasi baru di platformnya tersebut.

Dengan fitur ini, pesan tertentu yang terdapat di dalam WhatsApp dapat diletakkan ke bagian atas percakapan, sehingga pesan dapat lebih mudah untuk ditemukan. 

Mereka juga berpendapat bahwa kehadiran fitur ini berguna bagi obrolan di dalam grup. Sebab, fitur ini dapat memastikan bahwa informasi penting dapat dengan mudah diakses oleh semua anggota grup.

Dalam obrolan grup, penyematan pesan dapat menjadi solusi untuk menyederhanakan komunikasi, serta memudahkan untuk mengakses informasi penting di tengah pembicaraan grup yang sering kali tidak terkontrol.

Baca juga: Curiga WhatsApp Sedang Disadap? Begini Cara Mengetahuinya 

Menurut WABetaInfo, fitur penyematan pesan ini berbeda dengan fitur yang ditawarkan di aplikasi chatting lainnya. Pengguna WhatsApp memiliki kontrol untuk mengatur berapa lama durasi pesan tersebut disematkan, tersedia selama 24 jam, 7 hari, dan 30 hari.

Selain itu, pengguna juga dapat melepas pesan yang disematkan tersebut sebelum durasi yang telah dipilih berakhir.

Fitur penyematan pesan di obrolan pribadi dan grup ini tersedia bagi penguji beta pada aplikasi WhatsApp beta untuk iOS versi 23.23.1.73 yang menginstall versi terbaru dari aplikasi TestFlight dan akan segera diluncurkan kepada pengguna secara lebih luas dalam beberapa hari mendatang.

Rilisnya fitur terbaru ini membuktikan bahwa WhatsApp berkomitmen dalam meningkatkan pengalaman pengguna.

Kemampuan penyematan pesan dengan durasi yang berbeda-beda ini menawarkan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, serta memastikan bahwa pesan penting akan selalu berada dalam jangkauan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(sza)

Share :