Sudah Tau Belum? Kepoin Orang atau Tweet di Twitter Kini Wajib Punya Akun

Teknologi.id . July 01, 2023

Foto: CyberNews


Teknologi.id - Twitter telah melakukan perubahan terbaru dengan mewajibkan pengguna untuk membuat akun atau login dengan akun Twitter untuk melihat tweet atau profil pengguna lainnya.

Jika seseorang yang tidak terdaftar mengakses tweet atau profil pengguna, Twitter akan meminta mereka untuk masuk atau mendaftar akun baru.

Namun, pengguna masih dapat melihat tweet yang muncul dalam hasil pencarian Google atau disematkan di situs lain.

Alasan Kepoin Orang atau Tweet di Twitter Wajib Punya Akun

Keputusan ini diambil setelah Twitter mengalami masalah dengan orang-orang yang mencuri data tweet dari situs tersebut. Untuk mengatasi masalah ini, pemilik Twitter, Elon Musk, menyatakan bahwa langkah ini hanya bersifat sementara dan merupakan langkah darurat untuk melindungi data dan layanan bagi pengguna normal.

Twitter sebelumnya telah mengandalkan aksesibilitas cuitannya di seluruh web untuk menarik minat pengguna dengan cara seperti mengizinkan pengguna mengirimkan tweet ke teman atau kontak yang tidak memiliki akun. Namun, perusahaan telah melakukan serangkaian perubahan produk sejak Elon Musk mengambil alih perusahaan tersebut tahun lalu.

Baca juga: Ingin Cari Tweet Lama Kamu di Twitter? Gunakan 3 Cara Mudah Ini

Salah satu perubahan tersebut adalah penerapan biaya akses ke antarmuka pemrograman aplikasi (API) Twitter pada bulan Maret. Biaya ini dikenakan kepada pengguna aplikasi pihak ketiga seperti Tweetbot dan peneliti akademis dengan tarif yang cukup tinggi.

Pada bulan April, Elon Musk juga sementara menonaktifkan fitur like, reply, dan retweet untuk tweet yang berisi tautan ke platform buletin Substack. Namun, setelah mendapatkan banyak keluhan dari pengguna, fitur-fitur tersebut akhirnya dikembalikan.

Twitter terus berusaha menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna dan melindungi data mereka dari potensi pelanggaran. Perubahan-perubahan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan integritas platform sambil tetap memberikan layanan yang memuaskan bagi para pengguna.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Share :