Panggilan Video WhatsApp Bakal Tampung Hingga 50 Orang

Teknologi.id . May 12, 2020

Jalan pintas Messenger Rooms di WhatsApp Web Foto: WABetaInfo


Teknologi.id - WhatsApp dikabarkan akan segera memiliki layanan panggilan video dengan kapasitas hingga 50 orang dari yang saat ini hanya delapan orang saja.

Penambahan peserta panggilan video WhatsApp ini pertama kali dilihat oleh WABetaInfo, situs yang sering memantau kehadiran fitur baru di WhatsApp.

Dilansir dari The Next Web, Selasa (12/5/2020) pembaruan fitur ini bisa terjadi berkat adanya integrasi WhatsApp dengan Messenger Rooms yang juga baru saja diperkenalkan oleh Facebook. Messenger Rooms sendiri merupakan ruang percakapan digital baru dari Facebook yang memiliki fitur untuk panggilan video private dengan kapasitas hingga 50 peserta dalam satu kali panggilan.

Baca juga: Cara Agar Foto di Grup WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis

Dilaporkan oleh WABetaInfo, bahwa mereka menemukan sebuah tautan ke Messenger Rooms pada versi terbaru WhatsApp Web. Fitur ini mirip dengan yang ada pada WhatsApp Beta versi Android.

Tautan tersebut bisa diakses melalui menu utama WhatsApp Web dan menu dengan ikon penjepit kertas yang ada di ruang percakapan.

Setelah mengklik tautan tersebut, pengguna akan menerima peringatan yang memberi tahu bahwa pengguna akan dialihkan ke Messenger Rooms.

Selain itu, ada pula peringatan yang menyebutkan panggilan video yang dilakukan pengguna tidak akan memiliki enkripsi end-to-end seperti panggilan WhatsApp biasanya.

Baca juga: Cara Baca Chat Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim, 100% Work!

Hingga saat ini, fitur integrasi WhatsApp dengan Messenger Rooms masih belum bisa dipakai dan masih dalam tahap pengembangan. Belum diketahui kapan integrasi WhatsApp dan Messenger Rooms ini akan digulirkan untuk Android, iOS dan web.

Namun, bocoran WABetaInfo tadi memastikan pengguna WhatsApp bakal bisa melakukan panggilan video dengan lebih banyak pengguna, setidaknya 50 orang seperti Messenger Rooms.

Selain WhatsApp, bocoran lain menyebutkan Instagram juga akan mendapat fitur panggilan video yang terintegrasi dengan Messenger Rooms.

(dwk)

Share :