Microsoft Edge Menghadirkan Kembali Fitur Klasik

Yusrizal Azwar . December 28, 2021

Fitur Edge baru membantu orang mengikuti situs web favorit anda dengan mudah.

Foto: Hawkdive

Teknologi.id - Microsoft mencoba untuk mengembalikan umpan RSS dengan fitur baru untuk browser web Edge-nya, yang disebut Web Followable Web.


Saat ini tersedia untuk member saluran akses awal Edge Canary, fitur ini memungkinkan pengguna untuk "mengikuti" situs web untuk menerima daftar kurasi dari pembaruan terbaru.


Situs yang diikuti pengguna ditampilkan di panel di samping browser, tetapi untuk melihat semua situs yang diikuti, pengguna harus menavigasi ke menu Koleksi.


Peluncuran ini dilakukan secara bertahap, bahkan untuk pengguna Microsoft Edge Canary, jadi jangan khawatir jika anda tidak melihat fitur tersebut di aplikasi anda. Mereka yang tertarik untuk mencoba versi uji Edge dapat mengunduhnya di sini.

Baca Juga: Teleskop Luar Angkasa NASA senilai $10 Miliar Akhirnya Terbang 

RSS kembali lagi?

Really Simple Syndication atau RSS, pernah menjadi salah satu cara paling populer untuk melacak situs web. Melalui penggunaan pembaca RSS, orang dapat menyusun konten terbaru dari tempat favorit mereka di web dengan mudah. Tapi RSS hanya berjangka pendek.


Dengan menciptakan jalan baru untuk berbagi dan menemukan konten web, kebangkitan platform media sosial seperti Facebook dan Twitter secara efektif mengakhiri masa kejayaan RSS. Metodologi berbasis algoritme Google News dan Microsoft News juga menyediakan model alternatif untuk menyediakan konten segar bagi pengguna.


Namun, karena masalah dengan pendekatan berbasis algoritme untuk penemuan konten terungkap (informasi yang salah, ruang gema, dll.), ada banyak orang yang mencari cara untuk melakukan kontrol yang lebih besar atas informasi yang mereka sajikan.


Sekarang tampaknya, RSS siap untuk kembali menjadi pusat perhatian, dengan fitur Followable Web baru untuk Edge. Dan Microsoft juga bukan satu-satunya raksasa perangkat lunak yang mengerjakan fitur umpan RSS untuk browsernya; Google juga mengembangkan fungsi serupa untuk Chrome.

(MYAF)

Baca Juga: Trojan Android Jahat ini Menipu Dengan Halaman Play Store Palsu

Share :