Kabar Gembira, Pengguna Photoshop Kini Bisa Pakai Bahasa Indonesia

Sekar Arum Pangastuti . October 01, 2024



Foto: Adobe



Teknologi.id – Perusahaan perangkat lunak desain dan editing populer, Adobe akhirnya menambahkan bahasa Indonesia untuk mendukung para kreator Indonesia. Maka dari itu, para kreator Indonesia bisa menggunakan bahasa Indonesia ketika mengakses fitur AI generatif, AI Generative Fill.

"Seiring dengan perkembangan pengguna kreatif di Indonesia yang disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi digital mereka, kami sangat senang dapat menghadirkan pengalaman Adobe kepada lebih banyak kreator dengan memperkenalkan dukungan bahasa lokal di Photoshop,” ungkap Direktur Strategi B2B Media Digital & GTM, Asia-Pasifik di Adobe, Chandra Sinnathamby, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Perkenalkan Fitur Baru Adobe Express: AI Generatif Firefly

Sebelumnya para kreator Indonesia harus menggunakan bahasa Inggris untuk memberikan perintah pada AI Generative Fill. Fitur ini berfungsi agar pengguna bisa menambahkan objek yang tampak realistis. Fitur ini didukung oleh teknologi Adobe FireFLY Image 3 terbaru.

Selain itu, pengguna bisa mengubah pengaturan aplikasi Adobe Photoshop desktop menggunakan bahasa Indonesia. Adobe mengatakan, dengan memberikan pengguna penyesuaian ke bahasa lokal mereka, maka pengguna dapat menikmati pengalaman yang lebih intuitif dan relevan.

Adobe juga menambahkan pilihan bahasa Indonesia untuk mengakses sumber daya yang disediakan oleh platform, termasuk fitur HelpX atau panduan penggunaan aplikasi. Maka dari itu, para kreator Indonesia diharapakan dapat lebih mudah dalam mengakses fitur-fitur yang ada karena terdapat panduan dengan bahasa Indonesia.

Baca Juga: Adobe Kembangkan AI yang Bisa Ubah Video Blur Jadi Jernih

Untuk mendapatkannya, pengguna baru Adobe Photoshop dapat mengunduh versi Photoshop yang telah disesuaikan dengan sistem operasi PC mereka. Sementara untuk pengguna lama, pengguna dapat mengubah bahasa di Creative Cloud Desktop untuk mendapatkan versi bahasa terbaru. Semua aplikasi yang diinstal setelah melakukan perubahan akan diinstal menggunakan bahasa terbaru yang telah dipilih.

Cara Beralih ke Bahasa Indonesia

-          Bukalan aplikasi Creative Cloud Desktop.

-          Ketuk ikon akun yang terdapat di pojok kanan atas layar.

-          Pilih opsi “Preferensi”.

-          Pilih aplikasi yang ingin diubah bahasanya.

-          Pilih bahasa dari daftar instalasi default.

-          Ketuk selesai untuk menerapkan perubahan.

-          Instal aplikasi Adobe Photoshop, apabila Anda sudah punya silahkan cabut pemasangan lalu instal kembali.

Demikian informasi terkait penambahan bahasa Indonesia di Adobe Photoshop dan cara beralih ke bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat.

 

Baca Berita dan Artikel yang lain di 
Google Berita
 .
 
 

(sap)

Share :