Hore! Instagram Reels Perpanjang Durasi Video Jadi 30 Detik

Rima Fidayani Rizki . September 28, 2020

Foto: TechCrunch

Teknologi.id - Reels, salah satu fitur dari Instagram yang diluncurkan Agustus lalu, mendapatkan update teranyar. Sebelumnya, fitur rekam video yang disematkan Instagram pada Instagram Camera tersebut hanya memiliki durasi maksimal 15 detik. Namun kini, Instagram memperpanjang durasinya menjadi 30 detik.

Baca Juga: Cara Hide Akun Instagram Agar Tak Bisa Dilihat Orang lain

Tak hanya itu, durasi timer pun pada fitur tersebut turut ditambahkan dari 3 detik menjadi 10 detik. Fitur lain seperti meng-edit untuk memotong dan menghapus klip juga bisa dinikmati oleh pengguna.

Tessa Lyons-Laing, Product Director Reels, mengatakan bahwa beberapa update yang mereka terapkan pada fitur Reels sebulan setelah peluncuran fitur tersebut dikarenakan berbagai feedback masuk dari para pengguna.

"Update ini akan mempermudah proses kreasi dan editing," ujar Lyons-Laing dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dihimpun Kompas Tekno dari The Verge, Senin (28/9).

Walau Reels sudah memperpanjang durasi, fitur tambahan tersebut masih berada di bawah TikTok yang menawarkan durasi maksimal 60 detik. Mirip dengan TikTok tentunya, Reels dapat digunakan untuk mengunggah video pendek dengan berbagai elemen, seperti filter unik video, musik latar belakang, hingga pengaturan kecepatan video.

Selain itu, pengguna juga bisa langsung membagikan hasil video di Instagram Stories. Namun, sama seperti Instagram Stories, unggahan tersebut akan hilang setelah 24 jam. Pengguna bisa menyimpan Reels mereka di Highlights Instagram.

Baca Juga: Auto Viral! Ternyata Begini Cara Memaksimalkan IG Story

Reels sendiri sudah rilis secara bertahap di sekitar 50 negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Australia, India, dan beberapa negara lain.

(rf)


Share :