GoPro Siap Memperluas Jajaran Kamera Tahun Depan

Almira Rafifah . February 04, 2022


Foto: GoPro


Teknologi.id - GoPro akan memperluas jajaran kameranya di tahun depan, dengan menambahkan dua model lagi di samping kamera Hero dan Max saat ini. 


Menurut Nick Woodman, pendiri dan CEO perusahaan yang berbicara selama presentasi, pendapatan perusahaan pada hari Kamis, GoPro ingin menawarkan kamera yang lebih khusus, sambil tetap menggunakan banyak teknologi yang sama.


GoPro dulunya memiliki beberapa model dalam jajaran Hero-nya, dari model kamera Putih, Perak, dan Hitam seperti Hero 3 dan 7, hingga kamera sesi belakang tanpa layar. 


Sejak rilis Hero 8, mereka hanya merilis model unggulan sehingga memilih untuk menjual flagships yang lebih lama sebagai pengganti untuk memperkenalkan kamera dengan spesifikasi lebih rendah tetapi masih generasi saat ini.


Mengeluarkan lebih banyak model tidak selalu berarti kembali ke pada model bisnis “baik / lebih baik / terbaik”. Woodman mengatakan bahwa model perusahaan sebelumnya melibatkan pembuatan beberapa model kamera yang semuanya menarik bagi jenis pembeli yang sama. 


Rencana barunya adalah bekerja pada kamera khusus yang akan "menarik bagi kelompok pengguna yang sama sekali berbeda" daripada Hero dan Max, katanya.


Baca juga: Apa itu Mining Pool dan Bagaimana Cara Kerjanya?


Woodman juga berbicara tentang mengejar pasar profesional lebih lanjut, dan mengatakan bahwa GoPro tidak hanya ingin membuat "pisau Swiss Army" yang cocok untuk semua orang. T


Tetapi juga ingin membuat "solusi premium" (atau pisau yang sangat bagus) yang sesuai dengan kasus penggunaan tertentu, dengan fokus pada orang-orang yang mungkin membutuhkan lebih dari apa yang dapat disediakan oleh kamera GoPro Hero dan 360 saat ini.


Woodman menjelaskan bahwa penambahan baru ke jajaran masih akan didasarkan pada teknologi yang digunakan GoPro saat ini, bahkan jika mereka dibuat untuk tujuan yang berbeda (kamera disebut sebagai "turunan"). 


Masuk akal bahwa GoPro akan menempuh rute ini, daripada menciptakan teknologi yang sama sekali baru, memungkinkan perusahaan membuat kamera baru dengan harga lebih murah, dan itu membuat masalah besar tentang chip khusus yang memberi daya pada kamera yang ada. 


GoPro juga mengatakan bahwa peta jalannya mencakup “kemampuan cloud baru dan aplikasi desktop berbasis langganan yang semuanya baru.”


(AR)

Share :