Fitur Baru Android 13, Penggeser Granular untuk Notif Getaran

Muhammad Iqbal Mawardi . March 22, 2022

Foto: XDA-Developers

Teknologi.id – Android 13 ada di depan mata, dan dengan setiap pratinjau pengembang dan beta, kita akan melihat sekilas apa yang akan datang dalam versi final. 

Kita mungin telah melihat fitur PC baru, potensi mode gelap terjadwal, dan banyak lagi juga. Salah satu fitur lain yang telah ditambahkan Google dalam pratinjau pengembang terbaru adalah penggeser granular untuk berbagai skenario getaran yang berbeda.

Beberapa perangkat memungkinkan kita mengubah intensitas getaran panggilan telepon dan notifikasi, tetapi tidak ada perincian tambahan. 

Getaran tidak hanya terbagi antara alarm, sentuhan, media, notifikasi, dan panggilan telepon, tetapi kita juga dapat memulai getaran sebelum berdering secara bertahap. Itu berarti jika ponsel kita ada di meja, itu mungkin tidak langsung berdering dengan volume penuh.

Baca juga: Lakukan Rasisme dan Diskriminasi, Google Digugat Mantan Karyawan

Meskipun kebanyakan orang mungkin tidak akan menggali dalam pengaturan notifikasi mereka, itu adalah sesuatu yang akan menyenangkan untuk dimainkan jika kita merasa membutuhkan tingkat perincian tambahan itu. 

Mungkin kita tidak terlalu peduli dengan notifikasi tetapi benar-benar ingin tahu kapan kita menerima panggilan telepon, jadi kita memastikan bahwa pengaturan getaran panggilan telepon kita diatur ke maksimum. 

Kontrol ekstra bukanlah hal yang buruk, bahkan jika kita merasa tidak akan pernah mengubah pengaturan sendiri.

(MIM)

Share :