Cara Mudah Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota Lainnya

WhatsApp

Foto: Unsplash.com/Dimitri Karastelev

Teknologi.id - Grup WhatsApp telah menjadi salah satu alat komunikasi yang paling penting dalam aspek kehidupan, termasuk pekerjaan, pendidikan, berteman, ataupun kegiatan sehari-hari. Melalui grup ini, kamu dan anggota lainnya dapat berkomunikasi, berbagi informasi, merencanakan acara, hingga kerja sama secara efisien. Namun, terkadang ada hal yang membuat kamu perlu keluar dari grup WhatsApp tersebut, misalnya karena grup terlalu banyak notifikasi ataupun karena sudah tidak sesuai dengan kebutuhan lagi. Apa pun alasannya, terkadang ingin keluar dari grup secara diam-diam tanpa orang lain tahu.

Kemudian, dalam beberapa situasi, keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu. Namun, jika ada alasan yang kuat mengapa keluar dari grup, kamu bisa menjelaskan alasan tersebut agar tetap menjaga hubungan sosial yang baik. Tapi jika tidak ada alasan yang kuat, kamu bisa bilang ada masalah pada WhatsAppnya ataupun error lainnya. 

Maka untuk mengatasi hal tersebut, Teknologi.id akan membahas bagaimana cara untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa orang lain perlu untuk tahu, hal ini juga dapat dilakukan dengan mudah. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa memilih salah satu cara yang dijelaskan berikut dibawah ini:

Baca Juga: Diblokir Orang Lain di WhatsApp? Ini Cara Mudah Membukanya

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Orang Lain

1. Keluar dari Grup Langsung di HP

Langkah pertama sangat mudah dilakukan, karena kamu hanya memerlukan HP, baik Android ataupun iPhone. Adapun hal yang perlu kamu perhatikan adalah langkah-langkah yang digunakan akan tetap sama meskipun Android ataupun iPhone memiliki tampilan yang berbeda. Selain itu, pastikan juga bahwa aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan sudah menggunakan versi terbaru. Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP dan pilih grup yang kamu ingin tinggalkan.
  • Kemudian, kamu bisa mengarsipkan grup tersebut terlebih dahulu dan terdapat dua perbedaan dalam cara mengarsip pada Android dan iPhone.
    - Android: kamu bisa mengklik dan tahan obrolan grup, kemudian, kamu pilih tombol "Arsip" yang di pojok kanan atas.
    - iPhone: kamu bisa menggeser obrolan grup ke kiri dan pilih opsi "Mengarsipkan Obrolan".
  • Setelah itu, kamu bisa menggulir ke bagian atas obrolanmu di WhatsApp dan klik "Bagian Diarsipkan".
  • Lalu, buka grup yang ingin kamu tinggalkan dan klik nama grup di bagian atas, hal ini akan membuka pengaturan grup.
  • Sekarang kamu tinggal gulir ke bagian bawah, pilih "Keluar dari grup". Setelah itu, kamu akan notifikasi apakah ingin keluar dari grup dan kamu pilih tombol "Keluar Grup".
  • Selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu bisa keluar dari grup WhatsApp tanpa sepengetahuan anggota yang lainnya. Namun, perlu diingat bahwa hanya admin grup lah yang akan mendapatkan notifikasi bahwa kamu keluar grup dan anggota lainnya tetap tidak akan mengetahuinya.

2. Mengganti Nomor Telepon

Selain itu, jika kamu ingin keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui anggota lain namun tetap ingin menggunakan nomor WhatsApp yang sama, ada tips yang dapat dilakukan dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  • Membuka aplikasi WhatsApp di HP.
  • Kemudian, masuk ke "Pengaturan", pilih "Akun", dan klik "Ganti nomor".
  • Kamu tinggal memasukan nomor baru yang telah disiapkan sebelumnya.
  • Lakukan verifikasi jika ada kode SMS yang masuk.
  • Hapus data aplikasi WhatsApp melalui pengaturan di perangkat Android kamu.
  • Setelah itu, jalankan aplikasi WhatsApp kembali.
  • Daftarkan kembali nomor lama kamu.
  • Jika menerima SMS verifikasi masuk, kamu masukan kode tersebut.
  • Selesai.

Baca Juga: Cara Melacak Nomor Telepon Tak Dikenal, Mudah dan Akurat!

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui anggota lain namun tetap menggunakan nomor yang sama. Sebagai informasi, jika memilih memulihkan isi chat, maka pesan yang ada di WhatsAppmu akan kembali muncul. Namun, jika tidak memilih untuk memulihkan isi chat, maka pesan WhatsAppmu sebelumnya akan hilang dan akan memulai kembali dari awal.

Demikian cara keluar grup WhatsApp dengan mudah tanpa diketahui anggota lain dan kamu bisa pilih salah satu cara yang telah dijelaskan di atas. Adapun hal yang perlu kamu ingat bahwa cara terakhir ini membutuhkan nomor lain sebagai tumbalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(raa)

Share :