Escape2021, Acara Akhir Tahun YouTube Untuk Tutup 2021

Muhammad Iqbal Mawardi . December 10, 2021

Foto: Unsplash

Teknologi.id – YouTube akan menyelenggarakan acara langsung interaktif 24 jam yang menampilkan musisi dan pembuat konten untuk melihat kembali tren dan video terbesar YouTube tahun 2021. YouTube mengumumkan hal tersebut pada hari ini.

Acara, yang disebut Escape2021, akan memiliki tiga bab, yang pertama dimulai pada 16 Desember di tengah malam waktu setempat. Tujuan Escape2021: membebaskan Lofi Girl dari kungkungan kamar tidur dan belajarnya.

Escape2021 muncul setelah perusahaan mencabut YouTube Rewind, video rekap produksi tinggi yang diterbitkan YouTube pada akhir setiap tahun yang telah dicemooh oleh pembuat konten karena membersihkan platform untuk menarik pengiklan.

YouTube mengatakan pada bulan Oktober bahwa mereka akan memfokuskan kembali energi YouTube untuk membuat berbagai jenis produksi. Escape2021 tidak dimaksudkan untuk menggantikan Rewind tetapi menawarkan cara baru untuk merayakan tren terbesar tahun ini, Lauren Verrusio, juru bicara YouTube.

Baca juga: Ekstensi Ini Kembalikan Jumlah Dislike Video YouTube

Acara tersebut tampaknya merupakan upaya YouTube untuk menawarkan pengalaman online yang lebih imersif, seperti saat para penggemar menyaksikan mentega meleleh menjelang lagu baru BTS.

YouTube mengatakan akan ada pertanyaan trivia, tantangan berbasis tren, dan pengalaman langsung waktu nyata, semuanya mengarah ke pertunjukan musik. Salah satu contoh tantangan, menggemakan streaming langsung BTS, akan mengharuskan pemirsa untuk mengidentifikasi patung mentega apa yang telah dilebur oleh band tersebut.

YouTube mengatakan acara tersebut akan mencakup pertunjukan dan penampilan dari BTS, Doja Cat, dan Mark Rober, dan masih banyak lagi.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar