Youtube TV Tambahkan Fitur “Preview” di Beranda, tertarik?

Sulthon Reza . November 25, 2021

Foto: 9to5Google


Teknologi.id - YouTube di perangkat Android TV dan Google TV tambahkan Video Preview atau cuplikan dari video beberapa detik di semua konten pada situs Youtube


Sebelumnya, Fitur ini tersedia di Youtube versi desktop dan mobile, tetapi pada kedua versi tersebut hanya

menampilkan cuplikan video saja tanpa suara. Namun di Android TV, Youtube menambahkan suara pada cuplikan video tersebut. pada intinya pada versi Android TV ini cuplikan yang ditampilkan adalah cuplikan video secara “keseluruhan” beserta waktunya.


Namun, fitur ini belum tersedia secara umum, fitur ini masih uji coba terbatas dari pihak Youtube pada akun/device tertentu sebelum diluncurkan secara global. 


Nantinya video akan terus berlanjut dari pengguna telah menonton video terakhir yang mereka tonton sampai pengguna tersebut membuat pilihan untuk video selanjutnya. Fitur ini juga akan diaktifkan secara default yang artinya jika pengguna ingin menonaktifkan fitur ini pengguna harus melakukannya secara manual yang bagi sebagian orang ini adalah hal yang menyebalkan. lalu, bagaimana cara menonaktifkan fitur tersebut?


Baca Juga: Kini di WhatsApp Web Dapat Membuat Stiker, Mau Coba?


Foto: 9to5Google


Cukup mudah, untuk menonaktifkannya penguna hanya perlu pergi ke sidebar (sebelah kiri layar) > Settings/Pengaturan >“Pratinjau dengan suara” > Mati.


Belum tahu kapan fitur ini akan tersedia secara global, tetapi ada baiknya kamu mengecek Android TV-mu apakah fitur ini sudah tersedia atau belum.


(MSR)

author1
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler