Selain “Best Nine Instagram”, Warnai Instagram Anda dengan Aplikasi Web “Year of Colour”

Selain "Best Nine Instagram", Warnai Instagram Anda dengan Aplikasi Web "Year of Colour"Teknologi.id – Jika berbagi sembilan foto paling populer atau membuat best nine Instagram masih tidak cukup, sekarang kamu dapat melihat kembali warna post Instagram di setiap tahun dengan sebuah aplikasi web. Aplikasi Year of Colour, mengambil snapshot acara dan momenmu serta menyaringnya menjadi kapsul waktu abstrak dari titik-titik berwarna.

Stef Lewandowski, pembangun ventura ini yang berbasis di London, membangun aplikasi web di waktu luangnya setelah terinspirasi oleh istrinya, Emily Quinton.

Quinton menjalankan sebuah perusahaan bernama Makelight. Dan di antaranya, membantu orang meningkatkan kehadiran Instagram mereka untuk membujuk lebih banyak orang agar menekan tombol “follow”.

“Jika kamu terlihat konsisten, dan ada kualitas yang baik, orang menekan tombol itu,” kata Lewandowski, dilansir dari The Verge.

Dia berpikir bahwa alat visualisasi data mungkin dapat membantu dengan itu.

Baca juga: 2 Cara Membuat Best Nine Instagram Mudah dan Anti Ribet

“Mungkin ada cara menggunakan AI, beberapa visi mesin dan sedikit data besar, semua kata kunci dan menerapkannya pada sesuatu yang sangat manusiawi,” katanya.

Ia menjawab pertanyaan tentang “bagaimana saya melihat di internet jika anda hanya melihatnya melalui lensa palet warna yang anda bagikan.”

“Itu adalah kenangan dari setiap warna yang ada.”

Cara Kerja Year of Colour

Untuk menggunakannya, kamu bisa membuka situs yearofcolour.com dan masuk dengan akun Instagram-mu.

(Informasi privasi aplikasi di bagian depan dan tengah pada halaman login, dan mengatakan bahwa Lewandowski tidak dapat melihat kata sandimu)

Aplikasi ini hanya berfungsi untuk akun Instagram-mu sendiri. Karena aturan yang diterapkan oleh Instagram, kamu tidak dapat menggunakannya untuk mencari tahu, misalnya, hasil warna untuk posting Kim Kardashian.

“Sayang sekali kita tidak bisa melakukan itu, tapi saya benar-benar memahaminya dari sudut pandang privasi,” kata Lewandowski.

Kamu memilih jangka waktu, dan aplikasi memilah-milah posting Instagram kamu yang paling disukai – dan menghasilkan visualisasi data warna dalam 100 teratasmu. Year of Colour mengurangi setiap gambar menjadi antara enam dan sembilan warna, dan menciptakan pola titik-titik yang bervariasi dalam ukuran berdasarkan pada seberapa banyak warna yang diberikan dalam gambar, dan seberapa banyak pengikut anda menyukainya.

Misalnya, jika postinganmu yang paling disukai adalah matahari terbenam oranye, aplikasi mungkin akan menghasilkan palet warna dengan titik oranye raksasa.

Baca juga: 5 Aplikasi Terbaik agar Instagram Stories-mu Lebih Kece

“Ini kombinasi perhatian dan konten,” kata Lewandowski.

Ada juga beberapa slider dan tombol yang memungkinkanmu untuk mengubah tampilan laporan. Kamu dapat membatasi jumlah titik berdasarkan popularitas, misalnya, atau menyaring warna kusam dan tidak semarak.

Tombol-tombol lain menarik titik-titik paling terang ke tengah, atau mengatur lingkaran pada saat foto diambil Januari 2018 pergi ke tengah. Dan lingkaran memancar sehingga warna dari Desember 2018 mengisi tepi. Hasilnya indah, dan Lewandowski akan segera membiarkan orang membeli cetakan.

Namun, fitur terbaik tidak dapat ditangkap dalam hasil cetakan. Tekan tombol playthrough, dan kamu dapat melihat bagaimana warna berubah sepanjang tahun – tayangan slide slide abstrak dari momen pada tahun 2018.

“Ini bukan hanya warna yang masuk,” kata Lewandowski. “Ini adalah kenangan tentang apa arti warna-warna itu.”

(ZS)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *