Jangan Asal Beli Casing HP ! Berikut Tips Memilih Casing HP yang Tepat

Luthfiana Mifta . July 24, 2020


Foto: Aliexpress


Teknologi.id - Casing handphone merupakan salah satu aksesoris yang paling banyak diburu dan berguna sebagai pelindung untuk ponsel karena mampu meminimalisir terjadinya lecet hingga kerusakan pada ponsel saat terjatuh. Saat ini sudah ada banyak produk dengan berbagai model casing handphone untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya kaum muda.

Saat ingin memilih casing untuk handphone, kita dihadapkan dengan pilihan yang beragam. Mulai dari yang coraknya yang lucu, polos, memiliki kantong, hingga yang berbentuk tokoh kartun ataupun warnanya yang menarik. Selain itu, terkadang kita juga bingung untuk memilih bahan yang cocok dan aman untuk handphone.

Sejatinya, fungsi utama dari casing ini adalah untuk melindungi handphone dari benturan dan kotoran seperti debu. Maka dari itu, penting bagi kita untuk memilih casing yang tepat. Bagi kalian yang masih sering kebingungan memilih casing handphone, berikut ini tips-tipsnya:

Baca juga: Cara Mengetik Cepat dengan Fitur Smart Compose di Gmail

1. Sering menjatuhkan handphone


Foto: Aliexpress


Jika kalian termasuk orang yang ceroboh atau sering menjatuhkan handphone, ada baiknya kalian mempertimbangkan untuk membeli casing anti-crack atau sering disebut bumper case. Jenis casing yang tebal seperti ini bisa melindungi handphone dari berbagai benturan ketika terjatuh loh. Jika kalian tidak memberikan case jenis anti-crack, dikhawatirkan handphone kalian tidak hanya retak bagian luarnya saja, namun bagian dalamnya juga bisa ikut rusak.

2. Sering menjatuhkan ke air


Foto: Bukalapak


Dari sekian banyak pengguna ponsel, ada beberapa orang yang suka membawa atau memainkan handphone saat berada di dalam kamar mandi. Ini menjadi salah satu alasan kenapa handphone mereka bisa terjatuh ke dalam air. Jika kalian juga pernah atau  sering menjatuhkan handphone saat berada di kamar mandi, kalian bisa memilih untuk memakai casing yang waterproof. Walaupun sebenarnya casing ini biasa digunakan saat berenang atau menyelam, tapi tidak ada salahnya untuk menggunakannya ketika ke kamar mandi kan?

3. Sering panas atau overheating


Foto: Shopee


Tahukah kalian jika casing ternyata juga bisa meningkatkan suhu handphone? Jika kalian sering menjumpai masalah tersebut, dimana handphone sering panas atau overheating, ada baiknya kalian tidak memilih model flip cover case. Sebab jenis casing tersebut akan menghambat panas sehingga suhu handphone akan naik dan sulit untuk turun. Pilihlah casing dengan bahan yang tidak menahan panas ya.

Baca juga: Cara Mengembalikan Start Screen di Windows 10

4. Mudah bosan dengan tampilan handphone


Foto: Shopee


Kalian mudah bosan dengan tampilan ponsel yang begitu-begitu saja? Nah, kalian bisa mencoba memakai model hard case. Kalian bisa memilih berbagai jenis model, warna, hingga gambar loh. Bahkan kalian juga bisa mendesainnya (custom) sesuai dengan yang kalian mau. Kalian bisa memesannya melalui layanan custom case yang tersedia secara online maupun offline.

5. Untuk menaruh kartu dan uang


Foto: Shopee


Model leather case dengan flip cover bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian yang malas membawa dompet atau tas kemana-mana. Casing jenis ini memang didesain agar bisa dipakai sebagai dompet sekaligus. Biasanya, di bagian cover atau tutupnya tersedia tempat untuk menaruh kartu, uang, bahkan juga foto kalian loh. Ketika memilih casing model ini pastikan terbuat dari bahan yang bagus ya, agar layar ponsel tetap aman.

6. Sering menyimpan handphone di saku


Foto: Aliexpress


Jika kalian suka menyimpan handphone di saku celana karena praktis dan tidak suka jika handphone menjadi tebal dan akhirnya susah untuk dimasukkan ke saku, kalian bisa memilih jenis casing bening yang tipis atau skin handphone. Keduanya tetap bisa melindungi handphone kalian dari goresan. Namun, casing model tersebut tidak bisa diandalkan jika handphone kalian jatuh atau terbentur ya. 

Baca juga: Cara Simpan Data di Chatroom Line dengan Fitur Memo Keep

(lm)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler