Laptop Lemot? Startup Ini Bisa Membantumu!

Foto: Google Play

Semua orang pasti merasa kesal jika laptop lemot. Terlebih jika ada tugas sekolah atau kuliah yang mendesak dan harus segera diselesaikan, tentunya laptop lemot dapat menjadi suatu kendala yang amat menyebalkan! Bahkan bukan hanya laptop saja, handphone yang lemot atau sering ngehang pun seringkali membuat kesabaran kita habis. Dan satu-satunya solusi adalah membawa laptop atau handphone yang bermasalah tadi ke tukang service.

Namun, permasalahan belum selesai sampai disitu. Seringkali, diantara kalian pasti banyak yang kebingungan untuk mencari tempat service laptop dengan jasa pelayanan cepat dan kualitas yang oke. Apalagi jika dikejar deadline tugas, pastinya jasa service tercepatlah yang paling banyak dicari.

Tapi kini kamu jangan khawatir! Kali ini Teknologi.id akan membahas startup asal Bandung yang siap menjadi solusi untuk kalian yang memiliki laptop atau handphone bermasalah. Startup ini bernama Urgent.id, bergerak di bidang jasa service alat-alat elektronik dengan mengusung slogan service tercepat dan bergaransi. Urgent.id menawarkan beberapa level pelayanan service dengan waktu service tercepat hanya dalam 1 jam! Tentunya waktu service ditentukan oleh seberapa parah kerusakan yang dialami oleh alat elektronik tersebut.

Untuk kamu yang tidak tahu penyebab rusaknya laptop atau handphone-mu, atau penyebab laptop lemot dan handphone sering ngehang, cukup unduh aplikasi Urgent.id di laptop dan handphone-mu. Aplikasi ini bisa mendeteksi masalah laptop atau handphone-mu kemudian memberikan solusi atas masalah tersebut, mencakup apa saja yang perlu di service dan perhitungan waktu dan biaya service.

Tampilan aplikasi Urgent.id di HP Android.
Tampilan aplikasi Urgent.id di HP Android.

Startup jasa service yang bermarkas di Bandung ini didirikan oleh Indra Gunawan berawal dari permasalahannya saat menghadapi charger laptopnya yang rusak. Indra, biasa ia disapa, pertama kali mempromosikan jasa service untuk memperbaiki charger laptop di grup Facebook Forum Jual Beli (FJB) ITB dengan nama merek Mang Tukang Charger pada Oktober 2014. Saat itu bisnis berjalan hanya dengan satu orang teknisi yang bekerja, sistemnya adalah antar jemput barang service-an dari ITB dan sekitarnya kemudian diantar ke workshop di Kabupaten Bandung.

Bisnis Indra yang sebelumnya hanya bergerak untuk service charger laptop saja, selang setahun kemudian mulai meluas menjadi jasa service laptop, tepatnya setelah Indra mendapatkan tempat untuk menjalankan usaha, yaitu di jalan Dipatiukur Bandung dan berpartner dengan pengusaha jasa service perbaikan laptop, Bang Gerhard. Bisnis untuk jasa service laptop itu dinamakan Mini Mall Service.

Di tahun 2016, Indra kembali melebarkan jasa servicenya ke jasa perbaikan handphone. Saat itu Zhillan Zhalila, seorang pemilik usaha jasa servis HP Android khusus software bernama Zitech bersedia bergabung dengan Mini Mall Service untuk melayani jasa perbaikan handphone. Hingga saat itu Mini Mall Service sudah melayani total rata-rata lebih dari 100 konsumen setiap bulannya.

Merasa bahwa nama Mini Mall Service kurang tepat mewakili jasa servis laptop dan HP, Indra dan tim akhirnya sepakat mengubah nama menjadi Urgent.id pada April 2017 dengan visi menjadi tempat service tercepat di Bandung dengan kualitas dan pelayanan terbaik.

Inovasi yang dilakukan Indra dan tim tak berhenti sampai disitu. Masih di bulan April 2017, mereka memutuskan untuk mengubah bisnisnya yang semula berjalan offline menjadi online. Urgent.id kini menjadi startup yang bergerak di bidang jasa service alat elektronik yang memperluas layanan mereka di sistem digital berbasis aplikasi.

User bisa mendapatkan banyak manfaat dari aplikasi Urgent.id. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu bisa mengetahui kondisi ‘kesehatan’ laptop dan handphone-mu, dan sekaligus solusi untuk menanganinya beserta biaya yang diperlukan untuk memperbaikinya. Dan untuk kamu yang mager, tak usah khawatir! Teknisi Urgent.id siap datang ke tempatmu untuk menjemput perangkat elektronik yang ingin diperbaiki.

Aplikasi smartphone Urgent.id bisa kamu unduh disini dan untuk software Urgent.id di laptop bisa kamu unduh disini.

Jadi, mari ucapkan selamat tinggal pada laptop lemot! (nks)

 

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *