Bingung Cari HP Sejutaan tapi Punya Banyak Fitur? Ini Jawabannya

Luthfiana Mifta . August 24, 2020

Foto: Kompas
 

Teknologi.id - Dibanderol dengan harga Rp 1,2 jutaan, Xiaomi Redmi 9A memiliki banyak fitur smartphone kekinian dan tentunya cocok bagi kalian yang sedang mencari HP dengan budget 1 jutaan tapi kaya fitur. Redmi 9A dirilis bertepatan dengan perayaan 10 tahun kiprah Xiaomi di industri smartphone.

Soal harga, seperti diketahui bahwa Redmi 9A RAM 2GB/32GB memiliki harga perkenalan Rp 1.199.000 saja. Untuk varian Redmi 9A dengan RAM 3GB/32GB memiliki harga perkenalan Rp 1.299.000. Harga yang menarik bukan?

Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone Redmi 9A yaitu merupakan smartphone pertama yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G25. Prosesor ini memiliki total 8 core sehingga memiliki performa yang cukup baik.

Ponsel ini memiliki layar HD Plus berbentang 6,53 inci dengan resolusi 720 x 1.600 piksel dan aspect ratio 20:9. Sisi depannya menggunakan desain dot drop display atau layar dengan hiasan poni kecil sebagai wadah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2) dengan dukungan fitur AI portrait mode dan AI beautify 5.0.

Baca juga: Viral Toilet Transparan di Jepang, Nggak Perlu Ngintip Dong?

Meski hanya memiliki RAM 2GB, namun perpaduan dengan MIUI 12 membuat pengalaman multitasking di smartphone ini sangat mulus. Selain itu, kalian juga akan mendapatkan fitur kekinian, yakni UI yang paling modern di kelas entry level, dukungan dark mode, dan fitur Android 10 lainnya.

Dukungan jaringan 4G juga sangat membantu bagi kalian yang harus menghadiri kelas atau rapat secara online. Kamera depannya memiliki resolusi 5MP, yang cukup bening untuk digunakan. Oh iya, soal keamanan meski absen pemindai sidik jari, kalian memiliki dukungan face unlock loh.


Foto: Kompas


Dan kamera belakangnya juga gak bisa dipandang sebelah mata. Kamera 13MP yang hadir di Redmi 9A pun sangat baik di kelasnya. Kalian juga bisa menggunakan kamera ini untuk mengupdate status kalian di media sosial. Kamera tersebut turut dibekali dengan beberapa fitur diantaranya pemotretan HDR, AI portrait mode, dan AI scene detection.

Ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 5000 mAH, sehingga dapat bertahan selama 9 jam lebih dalam pemakaian intensif, dimana dapat bertahan lebih dari 8 jam saat menonton YouTube di resolusi HD.

Oh iya, jika kalian khawatir mata kalian akan capek dikarenakan menatap layar dalam waktu yang lama, ada fitur kesehatan cahaya biru rendah yang membantu mata agar tak cepat lelah.

Baca juga: Telkomsel Tawarkan Pre-Order Langganan Disney+ Hotstar Mulai 15 Ribu Rupiah

(lm)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya