Benarkah Aplikasi Kencan Dapat Mengganggu Kesehatan Mental?

Ketika saya bergabung dengan aplikasi kencan online pada tahun 2011, saya membuat profil dengan nama samaran, status dan foto yang pas yang saya rasa akan memberikan saya kesempatan terbaik. Dan semoga hubungan ini menjadi hubungan jangka panjang dan berlanjut menuju pernikahan.

Sulit untuk menerima status baru ini dan mengumumkan secara terbuka bahwa saya lajang, sedang mencari dan ngomong-ngomong, bisakah Anda memilih saya?

Aplikasi kencan seperti Bumble merupakan beberapa contoh aplikasi terlaris diseluruh dunia. Pada awal peluncuranya Bumble mendapat $1 miliar dan pada tahun 2017 pendapatannya sudah melampaui $100 juta. Ini merupakan pencapaian tertinggi dengan menawarkan sesuatu yang berbeda seperti pengalaman menggunakan aplikasi kencan dan membiarkan pihak lain memulai percakapan.

Berkencan di era modern adalah sebuah proses yang membutuhkan kesabaran saat Anda memulai mengirim pesan dengan banyaknya orang-orang penting lainnya yang lebih handal. Bagaimana menjaga kesehatan mental Anda di hari pertama Anda membuat profil? ikuti panduan utama ini saat Anda akan memulai aplikasi online.

1. Membuatnya Sederhana

Saat Anda ingin mencoba membuat beberapa profil di aplikasi online untuk peluang keberhasilan Anda, coba pikirkan kembali. Dengan menggunakan beberapa aplikasi kencan online dapat membuat ponsel Anda bergetar dengan notifikasi sepanjang hari, itu akan membuat Anda kewalahan.

Pilih satu atau dua situs yang sesuai dengan tujuan, ketentuan atau keinginan dan fokuslah pada mereka. Anda akan lebih cepat untuk menemukan kecocokan yang sesuai dengan Anda.

2. Tahu Tipe Ideal Anda

Terhubung dengan ratusan orang baru dengan berbagai kepribadian dan latar belakang yang sangat menarik merupakan manfaat utama dari kencan online.

Seperti ingin mencari seorang yang menarik, bukan perokok atau seorang yang masih single. Tuliskan karakteristik mana yang merupakan tipe ideal Anda dan kemudian bertahanlah dengan mereka.

3. Tetap Percaya Diri

Memasukan foto ke Instagram setiap harinya dapat berdampak negatif terhadap kepercayaan diri Anda. Media sosial, secara umum telah dikaitkan dengan tingkat kesepian yang lebih tinggi, iri hati, kecemasan, depresi, narsisme dan berkurangnya keterampilan sosial. Dalam satu survei 60% orang yang menggunakan media sosial melaporkan bahwa hal itu memengaruhi harga diri mereka, menurut ilmuwan “sorotan utama” dikaitkan dengan perilaku seseorang dalam kehidupannya.

Fokus dalam membangun kepercayaan diri Anda saat menggunakan aplikasi kencan dengan tetap positif, bertahan dengan kritikan orang lain dan meluangkan waktu untuk perawatan diri.

4. Jaga Hubungan dan Aktivitas di kehidupan Nyata

Memulai hubungan di aplikasi kencan online dapat menjadi prioritas sekaligus menjadi hobi dan aktivitas kehidupan nyata Anda. Namun, kemungkinan kencan pertama Anda bisa jadi dengan seorang teman karena kemungkinan dari aplikasi kencan online sangat sedikit, tetapi itu dapat menjadi kegiatan mingguan Anda, menjadi bagian dari hal favorit Anda dan melakukan perjalanan yang akhirnya membuat Anda menjadi pasangan yang lebih menarik di aplikasi kencan online. Luangkan juga waktu untuk membina hubungan dengan teman dan keluarga yang selalu memberi dukungan yang tak ternilai bagi Anda.

Artikel ini telah tayang di https://www.thriveglobal.com/ dengan judul “Four Ways to Avoid Sabotaging Your Mental Health While on Dating Apps”, https://www.thriveglobal.com/stories/37525-4-ways-to-avoid-sabotaging-your-mental-health-while-on-dating-apps

Baca juga: 5 Software Aplikasi Terbaik untuk Presentasi Saat Offline

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *