5 Aplikasi Terbaik Membuat Kamu Fasih Berbahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa yang wajib di pelajari. Penguasaan terhadap Bahasa Inggris bakal menambah nilai plus di dunia kerja. Banyak orang yang berlomba-lomba belajar bahasa ini, namun tidak semua orang mempunyai dana dan waktu untuk belajar ke tempat les misalnya. Maka, diciptakannya aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris di smartphone kamu untuk membantu mempermudah kamu dalam belajar bahasa ini. Berikut daftarnya:

Duolingo

Aplikasi berlogo burung hantu ini sudah diunduh 100 juta pengguna. Keunggulan aplikasi ini adalah bukan cuma untuk belajar Bahasa Inggris, tapi juga ada beberapa bahasa lain seperti Mandarin, Jepang, Rusia, Polandia dan masih banyak lagi. Asiknya lagi, kamu bisa belajar berbicara, mendengarkan, menulis dan membaca dalam satu aplikasi. Fitur terbaiknya yaitu kita dinilai berdasarkan ratting apakah penilaian dalam bahasa kamu naik atau turun, nah nantinya akan disesuaikan tata bahasa dengan level kamu.

Hello English

Aplikasi ini mempunyai fitur beragam seperti bermain game dalam Bahasa Inggris, diskusi, percakapan hingga 10.000 kamus percakapan. Kamu juga dapat belajar Bahasa Inggris dengan cara yang interaktif dan juga kreatif, mulai dari belajar grammar, vocabulary, conversation dan lainnya. Ini memungkinkan belajar Bahasa Inggris-mu jadi lebih berwarna dan mudah dipahami.

Busuu

Tidak hanya belajar, aplikasi ini juga membantu kamu mendapatkan teman baru, kamu bisa chatting dengan anggota lain lintas benua. Selain itu juga akan diberikan test untuk penempatan level kemampuan berbahasa Inggris kamu. Aplikasi belajar Bahasa Inggris yang satu ini merupakan salah satu Editor’s Choice di Google Play yang artinya salah satu terbaik untuk aplikasi belajar Bahasa Inggris. Bukan apa-apa, aplikasi ini akan memberikan sertifikat digital yang bekerjasama dengan McGraw-Hill Education.

Rosetta Stone

Aplikasi didukung berbagai banyak bahasa dan yang paling populer yakni Jepang, Korea dan Inggris. Konsep pada aplikasi ini mengajarkan bahasa dan kosakata melalui gambar-gambar yang dihubungkan dengan lingkungan, sehingga meningkatkan kemampuan berbicara dan membaca. Ada beberapa unit yang bisa dipelajari, dari mulai language basics, greetings and introductions, work and school, hingga shopping.

Memrise

Aplikasi ini mengajarkan kita Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Memanfaatkan teknik memori. Metode pengajaran yang berulang membuatmu mengingat kata dengan mudah. Di dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai banyak hal video yang bisa membantu kita untuk belajar Bahasa Inggris.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Kekinian yang Wajib Kamu Coba!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *