Tanijoy Jadi Satu-satunya Startup Agrikultur Indonesia di Ajang Thought For Food 2018 Brazil

Thought for Food (TFF) merupakan sebuah acara internasional tahunan yang bertujuan untuk menjaring ide-ide seputar pangan dan pertanian dari berbagai belahan dunia. Tahun ini Thought for Food kembali dilaksanakan dengan tuan rumah Rio de Janeiro, Brazil, pada 22-27 Juli 2018 lalu. Acara Thought of Food kali ini memiliki 2 program utama yaitu TFF Academy dan TFF Summit.

Tahun ini, Tanijoy menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia yang mewakili Indonesia di TFF Challenge. Tanijoy berhasil masuk jajaran TOP 20, menyingkirkan 800 tim dari 165 negara. Karena hal ini, Tanijoy berkesempatan mengikuti seluruh rangkaian TFF Academy dan TFF Summit.

Kukuh Budi, COO Tanijoy, mengatakan acara ini adalah kesempatan baik bagi Tanijoy untuk bertukar gagasan seputar pertanian dengan negara-negara lain. Selain itu, kegiatan TFF juga membuka peluang kolaborasi antar negara. Sebagai contohnya adalah rencana kerjasama antara Tanijoy dengan RiseHarvest, sebuah start-up yang bergerak di bidang digital extension service asal Australia.

Lain lagi dengan Febrian Imanda, CTO Tanijoy, mengatakan bahwa pada dasarnya ide Tanijoy disambut baik pada kegiatan TFF. Ia menambahkan bahwa ada peluang untuk mengadaptasi pemanfaatan teknologi Geographic Information System (GIS) yang menjadi salah satu materi yang disampaikan di TFF 2018. Menurutnya adaptasi teknologi ini penting untuk membantu para petani binaan Tanijoy dalam pengambilan keputusan terkait pengelolaan lahan dan waktu penjualan.

Created by: Tanijoy.id.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *