Tanggapan PUBG Corp Tentang Birthday Crate yang Mirip Ka’bah

Tanggapan PUBG Corp Tentang Birthday Crate yang Mirip Ka’bah

Teknologi.id – Kontroversi mewarnai ulang tahun pertama game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile. Bukan karena event menarik yang diadakan untuk memperingati momen ulang tahunnya, tetapi justru karena salah satu item-nya dianggap melecehkan suatu agama. Item tersebut adalah Birthday Crate, yang menawarkan Birthday Chicken dan kesempatan untuk mendapat BP dan Silver.

Berbeda dengan Crate biasa, peti edisi ulang tahun itu tampil dengan desain berbeda, yang ternyata mendapat pertentangan dari sejumlah penganut agama Islam di media sosial. Peti berwarna biru itu dianggap mirip dengan Kabah, tempat suci bagi umat Muslim yang berada di Arab Saudi.

Baca juga: Inilah Ikon Peti yang Disebut Mirip Kabah yang Dihapus PUBG

Sejumlah pemain PUBG Mobile dari berbagai negara pun menyuarakan protesnya di media sosial, bahkan sampai menyerukan boikot PUBG.

Item Birthday Crate yang menyerupai Ka;bah

Tanggapan PUBG Corp

Menanggapi seruan tersebut, pihak PUBG Corporation melalui akun twitter @PUBGMOBILE langsung bertindak cepat. Mereka mengucapkan terima kasih dengan feedback yang diberikan oleh pemain dan langsung menyampaikan permohonan maaf.

Mengingat beratnya masalah ini, PUBG Corp sebagai developer PUBG tampaknya bergerak cepat untuk mendesain ulang peti tersebut. Lantas, seperti apa wujud Birthday Crate barunya?

Baca juga: Ini Dia, Desain Baru Birthday Crate PUBG Setelah Diprotes Karena Mirip Ka’bah

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *