Secret Crush, Fitur Kencan Terbaru dari Facebook

Image result for facebook secret crushTeknologi.id – Facebook luncurkan fitur kencan di 14 negara pada Selasa (30/4/2019). Fitur kencan ini diberi nama Secret Crush. Fitur ini akan menemukan calon pasangan di dalam lingakaran pertemanan di Facebook. Aplikasi ini dibangung dengan mode privasi, sehingga dapat terhindar dari kecanggungan teman atau kelurga.

Fitur ‘Secret Crush’ memungkinkan pengguna untuk mengirimkan ‘kode’ kepada pengguna lain yang ia taksir. Seperti Tinder, ‘kode’ ini tentunya hanya akan berfungsi bila orang yang ditaksir juga memiliki perasaan yang sama.

Baca juga: AI Facebook Mampu Ubah Siapapun Menjadi Karakter Game

Jika mendaftarkan diri di fitur ini, pemberitahuan tidak akan tampil di kabar berita, sehingga penggunaan Facebook lainnya tidak akan tahu. Namun, penggunaan bisa memilih teman di Facebook yang telah sama mendaftarkan diri ke Facebook Dating.

“Kami berpikir ada banyak potensi dalam membangun hubungan ini,” ujar kepala Aplikasi Facebook, Simo. “Ini semua dibangun dengan pemikiran privasi, dan dengan tujuan membangun hubungan jangka panjang yang bermakna, bukan hanya sekadar kencan sesaat,”

Facebook nantinya akan memperluas fitur kencan ini ke 14 negara lainnya, termasuk Filipina, Singapura, Brasil, dan Chile. Fitur ini tersedia bagi siapapun, termasuk lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Tentunya, fitur ini hanya tersedia bagi pengguna yang berusia 18 tahun keatas atau menyesuaikan dengan kebijakan disetiap negara.

Selain berbagai fitur tersebut, Facebook juga melakukan perombakan pada layanan Messenger dengan membuat peranti lunak seluler yang lebih ringan, cepat, dan hemat energi.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *