Bug GO-PAY Hebohkan Sosial Media, Bayar Rp 20 Ribu Dapat Rp 500 Ribu

Image result for bug gopay

Teknologi.id – Kemarin di berbagai sosial media netizen beramai-ramai memperbincangkan topik yang sama, yaitu Bug Go-Pay. Bagaimana tidak? Bug ini dapat memberikan penggunanya saldo Google Play Gift Card senilai 500k, hanya dengan modal 22 rupiah saja! Terlihat sangat menggiurkan bukan? 

Bug GPC (Google Play Gift Card) ini bekerja dengan cara membeli sebuah voucher Google Play Card yang ada pada Go-Bill. Misalnya saja voucer yang bernilai 500 ribu rupiah dapat pengguna beli hanya dengan saldo Go-Pay 22k saja. Namun transaksi ini akan berdampak pada saldo yang dimililki pengguna akan berubah menjadi minus.

Mulai dari top up ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah,tidak sedikit pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan bug ini untuk kepentingan pribadi. Tentunya, semakin banyak orang memanfaatkan Bug Go-Pay ini, bayangkan berapa total yang akan ditanggung pihak GO-Pay?

Baca juga: Rata-rata Penghasilan Driver GOJEK Jabodetabek Rp 4.9 Juta, Bagaimana Menurutmu?

Hingga saat ini, tidak diketahui berapa total kerugian yang dialami oleh pihak Go-Pay. Setelah beberapa jam isu mengenai bug ini booming di dunia maya, mulai banyak orang yang mulai was-was karena mendapatkan pesan dari pihak GO-Jek.

Pesan tersebut berisi tentang, permintaan tanggung jawab atas pemanfaatan bug yang ada dalam kurun waktu 2×24  jam atau sampai tanggal 30 April 2019. Jika pelaku tidak mau bekerjasama atau bertanggung jawab, maka pihak GO-JEK akan membawa pelaku ke meja hijau.

Patut disayangkan sekali, jika kalian sudah melakukan tindak kejahatan tersebut, kemungkinan kalian akan berurusan dengan pihak berwajib. Oleh karena itu janganlah pernah memanfaatkan bug apapun, terlebih jika yang hanya akan membawa mu kedalam jeruji besi.

Sumber: Mastahcyber

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *