Beri Surat Komplain ke YouTuber, Eiger Akhirnya Minta Maaf

Stefanie Tanaki . January 29, 2021

Foto: Twitter

Teknologi.id - Jagat media sosial Twitter dihebohkan dengan cuitan seorang YouTuber bernama Dian Widiyanarko. Cuitan dari Dian ini sontak menjadi trending di Twitter karena berisi tentang surat keberatan yang dikirimkan EIGER terhadap dirinya.

Dilansir dari akun Twitter @duniadian, pada hari Jumat (29/1), Dian mengunggah surat keberatan yang dikirimkan EIGER terhadap dirinya beserta cuitan keberatan Dian dengan adanya surat tersebut.

Melalui cuitannya, Dian juga meminta maaf jika hasil videonya tidak seperti reviewer lain yang menggunakan alat cinematik. Ia mengatakan seharusnya EIGER berterima kasih karena telah mendapatkan promosi gratis.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ia merupakan konsumen EIGER sejak lama. Namun, karena kejadian tidak mengenakkan ini, ia mengatakan bahwa tidak akan membeli dan mereview produk EIGER lagi.

Tanggapan EIGER Indonesia Terkait Cuitan Dian Widiyanarko

Foto: Twitter

Beberapa jam setelah cuitan tersebut diunggah, EIGER melalui akun Twitter @eigeradventure langsung memberikan tanggapan terkait cuitan Dian.

Melalui akun Twitternya, EIGER menyampaikan permohonan maaf dan mengaku bahwa tindakan mereka salah. Dalam cuitan tersebut, disertakan pula surat tanggapan resmi dari CEO EIGER Ronny Lukito terkait protes Dian Widiyanarko.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar Full Stack Developer, Front End React, Flutter Mobile Development, Back End Python, dan Data Science bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Dalam surat tanggapan, Ronny mengakui bahwa surat keberatan tersebut benar berasal dari pihak internal EIGER. Ronny juga mengatakan bahwa sebenarmya surat keberatan tersebut awalnya hanya untuk memberikan masukan kepada reviewer agar dapat lebih baik lagi. Meskipun begitu, Ronny menyadari bahwa langkah pihaknya salah.

Melalui kesempatan ini, Ronny juga berterima kasih kepada Eigerian yang telah meluangkan waktu untuk membuat konten terkait EIGER.

Baca juga: WhatsApp Muncul di Status Pengguna, Efek Kebijakan Baru?

Meskipun pihak EIGER telah menyampaikan permintaan maaf, tampaknya hal tersebut belum mampu meredam komentar para Netizen yang menyayangkan tindakan EIGER. 

Terbukti sampai saat ini, kata kunci "EIGER" masih menjadi trending nomor 1 di Twitter. Selain kata kunci "EIGER", kata kunci "Hendra" juga menjadi trending Twitter nomor 5. Setelah ditelusuri, kata kunci "Hendra" menjadi trending karena orang dibalik surat keberatan EIGER terhadap Dian Widiyanarko merupakan Hendra, HCGA & Legal General Manager dari EIGER Indonesia. 

Foto: Twitter

Diketahui, kompetitor EIGER yaitu Arei Outdoorgear bahkan juga memanfaatkan momentum ini. Melalui media sosial Instagram, brand Arei Outdoorgear mengunggah sebuah foto tentang surat keringanan yang berisi bahwa seluruh rakyat Indonesia berhak untuk mereview produknya dengan sesuka hati. Hal tersebut tentu merupakan sindiran untuk EIGER. 

Foto: Instagram

(st)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler