Aisyah, Chatbot Bank Mandiri Syariah Dilengkapi Kecerdasan Buatan

Kemala Putri . November 10, 2018
Teknologi.id - Bank Mandiri Syariah berupaya untuk meningkatkan akses nasabah terhadap layanan perbankan dengan menyediakan fitur chatbot bernama Aisyah. Aisyah sendiri adalah kependekan dari Asisten Interaktif Mandiri Syariah. Chatbot adalah salah satu terobosan teknologi yang dibilang dapat pemudahkan pengguna aplikasi pesan instan (chatting). Penggunaan chatbot merupakan salah satu langkah transformasi digital Bank Mandiri dalam memberikan layanan yang lebih efektif, efisien, dan customer-oriented. Peluang chatbot untuk digunakan di beberapa sektor bisnis memang dianggap menjanjikan. Di industri perbankan, ambil contoh, layanan chatbot sudah mulai diadopsi beberapa bank. Dan yang terbaru adalah Bank Mandiri Syariah. Sesuai dengan perannya, Aisyah bertugas untuk menjadi asisten digital bagi nasabah Mandiri Syariah. Chatbot dilengkapi kecerdasan buatan dan akan berfungsi sebagai customer service virtual yang dapat melayani nasabah selama 7x24 jam Direktur Utama Mandiri Syariah, Toni Eko Boy Subari, mengatakan Aisyah dapat diakses nasabah melalui sosial media. “Jadi, Aisyah akan menjawab pertanyaan dan keluhan nasabah melalui telegram, Facebook Messenger dan live chat di situs web,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (9/11/2018). Ditambahkan Toni, Aisyah juga dirilis bersamaan dengan ulang tahun ke-19 Bank Mandiri Syariah. Layanan ini akan melengkapi layanan digital lainnya untuk memudahkan nasabah Mandiri Syariah. (DWK)
author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar