Teknologi.id - Bank Mandiri Syariah berupaya untuk meningkatkan akses nasabah terhadap layanan perbankan dengan menyediakan fitur
chatbot bernama Aisyah. Aisyah sendiri adalah kependekan dari Asisten Interaktif Mandiri Syariah.
Chatbot adalah salah satu terobosan teknologi yang dibilang dapat pemudahkan pengguna aplikasi pesan instan (
chatting).
Penggunaan
chatbot merupakan salah satu langkah transformasi digital Bank Mandiri dalam memberikan layanan yang lebih efektif, efisien, dan
customer-oriented.
Peluang
chatbot untuk digunakan di beberapa sektor bisnis memang dianggap menjanjikan. Di industri perbankan, ambil contoh, layanan
chatbot sudah mulai diadopsi beberapa bank. Dan yang terbaru adalah Bank Mandiri Syariah.
Sesuai dengan perannya, Aisyah bertugas untuk menjadi asisten digital bagi nasabah Mandiri Syariah.
Chatbot dilengkapi kecerdasan buatan dan akan berfungsi sebagai
customer service virtual yang dapat melayani nasabah selama 7x24 jam
Direktur Utama Mandiri Syariah, Toni Eko Boy Subari, mengatakan Aisyah dapat diakses nasabah melalui sosial media.
“Jadi, Aisyah akan menjawab pertanyaan dan keluhan nasabah melalui telegram, Facebook Messenger dan live
chat di situs
web,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (9/11/2018).
Ditambahkan Toni, Aisyah juga dirilis bersamaan dengan ulang tahun ke-19 Bank Mandiri Syariah.
Layanan ini akan melengkapi layanan digital lainnya untuk memudahkan nasabah Mandiri Syariah.
(DWK)
Tinggalkan Komentar