Viral Video Penumpang Live Facebook Detik-detik Yeti Airlines Jatuh di Nepal

Teknologi.id . January 16, 2023

Viral Video Penumpang Live Facebook Detik-detik Yeti Airlines Jatuh. Foto: SS Live Facebook via NDTV

Teknologi.id - Media sosial saat ini tengah ramai dengan video seorang penumpang yang melakukan siaran langsung (live) Facebook dari dalam Yeti Airlines pada detik-detik terakhir pesawat itu jatuh di Nepal, Minggu (15/1/2023). 

Pesawat bermesin ganda ATR 72 dari Kathmandu yang membawa 72 orang itu jatuh tak lama sebelum mendarat di Pokhara. Sebuah laporan menyebutkan, sebanyak 68 orang tewas.

Baca juga: Penumpang Bakal Bebas Main HP di Pesawat, Good Bye Airplane Mode!

Video live Facebook yang telah viral dimulai dengan bidikan penumpang yang duduk di dalam pesawat dan pemandangan kota di bawahnya yang terlihat dari jendela saat pesawat berputar-putar sebelum mendarat. Tiba-tiba ada ledakan dan tayangan video berakhir.

Beberapa detik terakhir menunjukkan api muncul di luar jendela dan isak tangis penumpang yang putus asa terdengar. 

Video lain yang diambil dari darat menggambarkan penerbangan saat hendak mendarat. Pesawat tiba-tiba miring ke kiri, terbalik dan kemudian meledak menjadi bola api. 

 

Ada lima penumpang India di dalamnya, semuanya berasal dari Ghazipur di Uttar Pradesh di pesawat tersebut. Salah satunya, Sonu Jaiswal, yang rupanya melakukan live Facebook sesaat sebelum pesawat jatuh. Dia termasuk di antara 68 korban tewas. Video yang sama ditemukan di akun Facebook-nya, yang belum bisa diverifikasi.

Abhishek Pratap Shah, mantan anggota Parlemen Nepal yang juga anggota Komite Pusat Kongres Nepal, yang mengirimkan rekaman video tersebut, mengatakan kepada NDTV bahwa dia menerima rekaman tersebut dari seorang teman.

"Itu dikirim oleh salah satu teman saya yang menerimanya dari personel polisi. Ini adalah rekor nyata. Ini adalah video hari ini saat penerbangan akan mendarat," kata Shah kepada NDTV, yang dilansir Senin (16/1/2023).

Baca juga: Hasil Investigasi Kominfo Terkait STB Meledak, Ternyata Ini Sebabnya

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar