Rekomendasi Situs Web Penyedia Gambar No Copy Right

Muhammad Iqbal Mawardi . January 21, 2021

Teknologi.id – Bagi seorang konten kreator, aspek gambar menjadi hal yang cukup penting untuk mendukung karya yang mereka buat, terutama bagi seorang penulis. Dengan penambahan gambar tentunya akan membuat karya tulis yang dihasilkan menjadi lebih menarik.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Namun, terkadang untuk menemukan gambar atau foto yang bebas dari hak cipta atau copyright menjadi hal yang cukup menyulitkan. Karena saat ini, gambar atau foto yang akan dipakai untuk suatu tulisan di media online/cetak memerlukan izin dari sang pemilik gambar/foto.

Enggak usah khawatir, karena saat ini sudah banyak situs web yang menyediakan gambar bebas copy right. Mau tau apa saja? Berikut deretan situs web penyedia gambar/foto no copyright.

1. Unsplash

Unsplash adalah situs web yang dihadirkan untuk berbagi konten fotografi. Stok foto yang dihadirkan berada di bawah lisensi Unsplash. Sudah terdapat lebih dari 207.000 fotografer yang menghasilkan lebih dari 17 milyar foto di situs webnya. Kamu dapat mengakses situs web tersebut di www.unsplash.com

2. Pixabay

Pixabay adalah situs web yang menyediakan kebutuhan gambar berupa foto, ilustrasi, grafik, vektor, rekaman film dan musik secara eksklusif di bawah lisensi Pixabay. Pixabay sendiri telah diakuisisi oleh platform desain dan penerbitan asal Australia, Canva. Kamu dapat mengakses situs web tersebut di www.pixabay.co

Baca juga: Fakta-Fakta Lain di Balik Vtube

3. Flickr

Flickr adalah situs web untuk berbagi foto dan situs komunitas daring di bidang gambar dan fotografi. Nama Flickr sebagai situs web berbagi foto sudah populer dikalangan para blogger sebagai tempat penyimpanan dan berbagi foto. Kamu dapat mengakses situs web tersebut di www.flickr.com

4. Pexels

Pexels hadir dengan menyediakan kurang lebih 15.000 stok foto no copyright dengan resolusi terbaik. Foto yang dihadirkan memiliki kualitas tinggi dan diberikan tag sehingga mudah dicari di kolom pencarian. Kamu dapat mengakses situs web tersebut di www.pexels.com

5. Life of Pix

Hampir sama dengan sederet nama barusan, Life of Pix merupakan situs web yang menyediakan gambar/foto no copyright dengan kualitas tinggi. Namun, stok gambar/foto yang dihadirkan di sini tidak sebanyak situs web sebelumnya. Kamu dapat mengakses situs web tersebut di www.lifeofpix.com.

Baca juga: Selain Canva, Ini 3 Website Desain yang Wajib Kamu Ketahui

Walaupun gambar/foto yang dihadirkan di situs web tersebut bebas dari copyright, namun perlu diingat bahwa setiap kali mencantumkan gambar tersebut kita harus tetap menulis sumber dari mana kita mendapatkan gambar/foto tersebut.

(MIM)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler