Cara Balas Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan Status Online

Fabian Pratama Kusumah . April 30, 2021

Foto: News24

Teknologi.id - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat yang paling populer di dunia, termasuk Indonesia. Hal tersebut bisa jadi dikarenakan WhatsApp memiliki beberapa keunggulan.

WhatsApp tentunya dilengkapi berbagai fitur seperti aplikasi chat pada umumnya. Salah satu fiturnya yaitu muncul status ‘online’ pada pengguna yang sedang online.

Bisa saja pengguna sering terganggu dengan status online pada aplikasi karena terlihat pengguna lain sehingga terlihat jika belum membalas pesan seseorang.

Status online pada aplikasi WhatsApp memang tak bisa dihilangkan. Pengguna hanya bisa mengaktifkan fitur last seen untuk menunjukkan kapan kamu terakahir kali online di WhatsApp kepada orang lain atau tidak.

Berikut cara membalas pesan atau chat tanpa terlihat online. Caranya mudah dan tak perlu aplikasi pihak ketiga

Baca juga: Cara Print Chat WhatsApp untuk Jadi Dokumentasi

Balas via Notifikasi

Foto: Pukeva

Cara balas pesan tanpa terlihat online bisa dengan notifikasi. WhatsApp punya fitur balas langsung pesan melalui notifikasi.

Bagi pengguna Android tinggal ketuk pesan di layar notifikasi yang muncul, kemudian pilih opsi "tandai sudah dibaca" lalu muncul opsi "balas". Kamu tinggal ketuk balas untuk kirimkan pesan.

Bagi pengguna iPhone, geser ke kiri notifikasi pesan yang masuk, kemudian ketik pada opsi tampilan, dan balas pesan tersebut.

Balas secara offline

Foto: 99

Baca juga: Suka Diintip saat Main WhatsApp Web? Ini Cara Mengatasinya

Untuk melakukan cara ini, kamu harus aktifkan dulu mode airplane atau ikon bergambar pesawat terbang.

Kemudian ketika pesan atau balas pesan yang mau dibalas. Pesan ini akan terkirim secara otomatis ketika mode airplane dinonaktifkan dan terhubung ke internet.

Itulah dua cara membalas pesan WhatsApp tanpa ketahuan status online. gunakan semua fitur dengan bijak ya. Selamat mencoba.

(fpk)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler