Instagram Hapus Opsi Batas Waktu Harian yang Paling Pendek

Yusrizal Azwar . February 22, 2022

Pengingat batas waktu harian minimum sekarang adalah 30 menit

Instagram Hapus Opsi Batas Waktu Harian yang Paling Pendek
Gadget Game News

Teknologi.id - Instagram menghentikan beberapa opsi batas waktu aplikasi dan mendorong pengguna untuk memperbarui pengaturan mereka, menurut laporan dari TechCrunch. Awalnya, pengguna dapat memilih batas waktu serendah lima menit sehari, sedangkan opsi baru dimulai pada 30 menit dan naik hingga tiga jam.


Dalam tangkapan layar yang dikirim ke TechCrunch oleh pengguna Instagram yang sebelumnya telah menetapkan batas harian 10 menit, sebuah popup sekarang muncul di bagian atas umpan mereka yang mendesak mereka untuk menetapkan nilai batas harian baru sesuai dengan pembaruan aplikasi. Meskipun popup mengatakan pengguna dapat mempertahankan batas yang ada jika mereka mau, dengan cara mengklik tombol edit mengarahkan mereka untuk memilih opsi preset, yang terendah adalah 30 menit. Munculan tambahan pada halaman aktivitas di aplikasi Instagram mengatakan waktu 10 menit "tidak lagi ada di dalam aplikasi." Instagram telah mengirim pengingat untuk mengubah pengaturan selama beberapa minggu, kata pengguna, dan mereka hanya dapat menghindari memilih batas baru dengan memaksa keluar dari aplikasi.


Sebuah tes oleh reporter yang berbasis di AS, The Verge menemukan bahwa opsi yang tersedia saat ini adalah 30 menit, 45 menit, satu jam, dua jam, dan tiga jam. Meta, pemilik Instagram, tidak segera menanggapi pertanyaan yang dikirim oleh The Verge.

Baca Juga: Di Olimpiade, Kekhawatiran Keamanan Siber Menjadi Paling Serius 



Instagram memperkenalkan opsi untuk menetapkan batas waktu harian pada tahun 2018, dengan perwakilan perusahaan mengatakan bahwa mereka ingin waktu di aplikasi digunakan dengan sebaik mungkin. Fitur pembatasan waktu diluncurkan sebagai tanggapan atas kritik yang diterima perusahaan teknologi tentang efek produk mereka terhadap kesejahteraan pengguna.


“Kami ingin memberdayakan orang untuk membuat keputusan yang disengaja tentang berapa banyak waktu yang mereka habiskan, dan bagaimana mereka ingin terlibat dengan aplikasi,” Ameet Ranadive, yang memimpin tim kesejahteraan pengguna di Instagram, mengatakan kepada The Verge pada tahun 2018. Perubahan pada pengaturan batas waktu harian  datang hanya beberapa bulan setelah Instagram memperkenalkan fitur Take a Break, di mana pengguna dapat memilih untuk mendapatkan pengingat berkala jika mereka terus menggunakan aplikasi.


Komitmen untuk memberdayakan pengguna ini tampaknya bertentangan dengan keputusan untuk menghapus batas waktu yang lebih pendek dari aplikasi. Pada bulan November, ketika fitur "Take a Break" sedang dalam pengujian, kepala Instagram Adam Mosseri menekankan bahwa "Anda tahu apa yang terbaik untuk Anda dalam hal bagaimana Anda menggunakan aplikasi." Batas waktu yang sedikit lebih lama mungkin tidak menjadi masalah bagi kebanyakan orang di Instagram. Tapi itu adalah perubahan yang menandakan bahwa Instagram mungkin lebih khawatir kepada pengguna yang tidak menghabiskan cukup waktu di platform daripada memastikan waktu mereka dihabiskan dengan baik.


(MYAF)


Baca Juga: Transformasi BlackBerry Dari Seluler Menjadi Sesuatu Yang Berbeda

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar