Whatsapp Dilaporkan Sedang Garap Fitur Edit Foto

fitur edit foto
Foto: WABetaInfo

Teknologi.id – WhatsApp dilaporkan tengah menggarap fitur baru, yaitu fitur edit foto. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mengedit langsung file foto yang masuk lewat aplikasi pesan instan tersebut.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna tidak perlu menyimpan foto dan selanjutnya mengeditnya menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Kabarnya, fitur ini akan hadir di Android dan iOS. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mengunduh foto yang diterima. Kemudian pilih foto dan klik tombol opsi, setelah itu akan muncul pilihan untuk mengedit foto tersebut.

Baca juga: Xiaomi Mi CC9 Bakal Punya Fitur Mimoji Versi Baru

Pada iOS fitur ini akan muncul dibagian bawah foto bersama dengan pilihan lain yaitu berbagi (share), bintang (star), dan menghapus (delete).

Sementara untuk Android, pengguna mesti memilih foto yang diinginkan, lalu klik tombol opsi berupa tiga titik di kiri atas. Maka akan muncul opsi untuk mengedit bersama dengan pilihan all media, show in chat, share, set as, dan pilihan lainnya.

Baca juga: Deepfake Kini Mampu Mengedit Ucapan Seseorang

Dalam fitur ini, pengguna bisa menambahkan stiker, memotong, merotasi, dan melakukan coretan (doodle) berwarna di atas foto.

Fitur tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan. Sehingga pengguna yang sudah menggunakan WhatsApp beta di Android dan iOS pun masih belum bisa mendapat pembaruan fitur tersebut.

Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis ke publik. Mari kita tunggu saja!

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending