Unik! 14 Inovasi Teknologi Aneh bin Ajaib Ini Cuma Ada di Jepang (Part 2)

Teknologi.id . March 24, 2020

Inovasi

Foto: japantrendshop


Teknologi.id - Jepang merupakan negara yang kaya akan inovasi teknologi modern dengan segala kecanggihannya.

Bahkan saking inovatifnya, Jepang juga terkenal dengan inovasi teknologinya yang aneh bin ajaib. Ini dinamakan dengan “Chindogu”, yang berarti seni untuk menciptakan teknologi konyol dan “out of the box” tapi berguna dan bermanfaat untuk membantu berbagai permasalahan kehidupan sehari-hari. 

Penasaran seperti apa sih teknologi-teknologi tersebut? Berikut ini Teknologi.id rangkum 14 inovasi teknologi aneh bin ajaib yang hanya ada di Jepang.

Baca juga: Unik! 14 Inovasi Teknologi Aneh bin Ajaib Ini Cuma Ada di Jepang (Part 1)

8. Mesin cuci mini


Foto: japantrendshop.com


Di musim penyakit ini, menjaga kebersihan adalah wajib hukumnya. Salah satu alat yang bisa kamu pakai adalah mesin cuci mini yang bisa disambungkan ke laptop ini. Mesin cuci ini efektif untuk membersihkan jam tangan, cincin, gelang, hingga kacamata.

9. Stik mentega

Foto: japantrendshop.com

Tak perlu lagi menggunakan pisau oles atau sendok untuk mengoleskan mentega ke roti. Dengan mentega berbentuk stik yang mirip dengan lipstik ini, kamu tinggal mengoleskannya di atas roti tanpa harus ribet.

10. Vending machine telur

Foto: japantrendshop.com

Umumnya vending machine digunakan untuk membeli minuman botol dan tiket commuterline. Akan tetapi di Jepang, vending machine digunakan untuk menjual berbagai kebutuhan sehari-hari dan terus aktif selama 24/7 jam, seperti vending machine telur ini.

11. Asbak portabel

Foto: japantrendshop.com

Asbak portabel ini untuk menyiasati tempat-tempat umum di Jepang agar senantiasa bersih dari abu dan puntung rokok. Abu dan puntung rokok akan disimpan di asbak portabel itu sementara waktu sampai para perokok menemukan tempat sampah umum untuk membuangnya.

Baca juga: WHO Rilis Chatbot WhatsApp yang Bisa Ditanya Soal COVID-19

12. Parkiran payung

Foto: japantrendshop.com

Di Jepang, tempat parkir bukan hanya untuk mobil, motor, dan sepeda. Disediakan juga tempat parkir khusus untuk payung yang dilengkapi dengan kunci keamanan. Tak perlu lagi mengotori lantai untuk membawa payung-payung basah ke dalam ruangan.

13. Multilevel parking

Foto: japantrendshop.com

Di wilayah perkotaan, lahan kosong sangat terbatas dan harganya bisa selangit. Salah satu upaya untuk menyiasatinya yakni menggunakan multilevel parking sehingga dalam satu lahan kosong yang sempit dapat digunakan untuk parkir lebih banyak mobil.

14. Bantal multifungsi

Foto: japantrendshop

Bantal yang satu ini memiliki bentuk yang fleksibel dan bisa diubah untuk berbagai fungsi yang berbeda. Kamu bisa menggunakannya sebagai kasur, guling, penutup telinga, dan bahkan sebagai sandaran ketika bermain laptop. 

Baca juga: Pantau Lokasi RS Rujukan Covid-19 di Indonesia Pakai Waze, Begini Caranya

Itulah 14 inovasi teknologi aneh bin ajaib yang hanya ada di Jepang. Meskipun aneh, nyatanya semua teknologi itu memang berguna mengatasi berbagai permasalahan di kehidupan sehari-hari.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler