The Terrace, TV Outdoor Samsung yang Tahan Air dan Debu

indahmutiayudt . May 22, 2020

The Terrace, TV Outdoor Samsung Pertama dengan QLED 4K . Foto: Samsung

Teknologi.id - Samsung mengeluarkan seri TV barunya yang cocok dipasang di ruangan outdoor. TV QLED ini disebut dengan seri "The Terrace", berukuran 55 inci dan dijual mulai dengan harga USD 3.500 (Rp 52 juta).

Harga ini lebih mahal empat kali lipat dari TV Samsung biasa yang dirancang untuk dalam ruangan, namun kualitas yang didapatkan sangat sesuai untuk harganya.

Baca juga: Samsung Kembangkan Jendela Buatan, Bisa Hasilkan Sinar Matahari

The Terrace dirancang untuk tahan terhadap debu dan air, dengan standar IP 55, cukup untuk menahan debu yang berbahaya dan air bertekanan rendah.

Sebagai perbandingan, ponsel Apple iPhone 11 Pro Max dan Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki standar IP lebih tinggi, yakni sebesar 68. Namun, sepertinya TV tidak memerlukan perlindungan sebesar ponsel.

Fitur lainnya untuk TV ini adanya HDBaseT built-in yang bisa dipasangkan dengan pemancar HDBaseT opsional untuk mengirimkan video dari perangkat yang terpasang di dalam rumah, misal seperti konsol game. The Terrace juga memiliki Wi-Fi dan serangkaian aplikasi bawaan.


Foto: Samsung


Kecerahan TV ini mencapai 2.000 nits, teknologi layar antireflektif dan kecerahan yang dapat beradaptasi. Gambar yang ditampilkan mencapai 4K HDR.

Baca juga: AMD Global Gulirkan Update Android 10 untuk Nokia 5.1 Plus

Dari segi penampilan, Samsung menggunakan bingkai hitam yang matte dengan bezel 10-milimeter dan kedalaman 59mm.

Selain dengan model yang berukuran 55 inci, Samsung juga menyediakan ukuran 65 inci yang dijual dengan harga USD 5.000 atau sekitar Rp 74,4 juta. Versi terbesarnya yakni 75 inci yang dibanderol seharga USD 6.500 atau sekitar Rp 96,7 juta.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar