Startup Penyedia Pekerjaan Sampingan Dapat Suntikan Dana Rp 21,3 Miliar

Sampingan
Foto: dailysocial.id

Teknologi.id – Sampingan, startup lokal yang menyediakan layanan bagi para pencari pekerjaan sampingan mengumumkan telah meraih suntikan dana segar senilai US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 21,3 miliar dari Golden Gate Ventures, Antler, dan juga beberapa angel investor.

CEO Sampingan Wisnu Nugrahadi mengatakan saat ini tengah fokus untuk mengembangkan produk dan teknologi yang akan semakin mempermudah penggunaan aplikasi Sampingan.

Pengembangan tersebut dilakukan agar para agen Sampingan dapat bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel.

Baca juga: Pabrik Samsung di China Gulung Tikar, Karyawan Kebagian Galaxy S10+ Gratis

“Dengan lebih banyak waktu luang, mereka dapat menggunakannya untuk hal yang lebih baik. Perubahan positif di hidup mereka itulah yang menjadi salah satu misi Sampingan,” katanya seperti dikutip dari katadata, Senin (14/10/2019).

Startup ini telah memiliki lebih dari 150 ribu mitra pekerja independen, yang disebut agen di dalam platform-nya untuk menyelesaikan berbagai tugas-tugas pekerjaan rekan bisnis. Tugas tersebut meliputi akuisisi toko atau pengumpulan data dengan cepat dan efisien. Gojek, OYO, Unilever, dan Danone merupakan beberapa klien dari startup ini.

Dalam pekerjaannya, Sampingan memiliki sejumlah ketua tim lapangan untuk memantau performa agen dan memaksimalkan efisiensi.

Baca juga: Kembali dari Jelajah Antariksa, Astronot Arab: Bumi Bentuknya Seperti Bola

Saat ini, berbagai pekerjaan paruh waktu yang tersedia di platform Sampingan dapat memberikan seorang super-user penghasilan tambahan hingga Rp 9 juta dalam sebulan. Namun, tentunya butuh upaya lebih agar bisa mendapatkan pendapatan yang maksimal.

Sejak diluncurkan pada Januari 2019, startup lokal ini telah berkembang dari sebuah tim dengan tiga anggota menjadi 60 anggota penuh.

Dengan jumlah tenaga yang semakin besar dan pendanaan yang didapatkan, Sampingan akan mempercepat pertumbuhan bisnisnya dengan menyediakan lebih banyak opsi untuk bisnis-bisnis yang ingin menggunakan jasa mereka.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending