Psst!: Fitur 1Password Untuk Kata Sandi yang Efektif & Aman

Muhammad Iqbal Mawardi . October 13, 2021


Foto: 1Password

Teknologi.id – Pengelola kata sandi 1Password mempermudah berbagi kata sandi dengan siapa pun, dengan Psst! (alat berbagi aman kata sandi). Ini merupakan fitur berbagi tautan baru yang dirilis 1Password hari ini.

Alih-alih menggunakan opsi berbagi 1Password yang sudah ada sebelumnya, yang memerlukan akun, atau hanya menyalin dan menempelkan informasi masuk, yang pada dasarnya tidak aman, Psst! membuat berbagi sandi sedikit mirip seperti berbagi Google Dokumen dengan seseorang.

Kita dapat membuat tautan untuk membagikan kredensial kata sandi, mengatur waktu kedaluwarsa (ketika orang pertama melihatnya, atau pada satu jam, satu hari, satu minggu, 14 hari, atau 30 hari), dan membagikan kata sandi dengan orang-orang tertentu melalui email mereka atau untuk siapa saja yang memiliki tautan.

Baca juga: Menarik, Akun Microsoft Kini Bisa Sepenuhnya Tanpa Password

Seluruh prosesnya sangat mirip dengan membagikan tautan ke folder Google Drive atau Google Doc. Kita bisa mendapatkan gambaran tentang cara kerja semuanya dengan menonton video yang dibuat oleh 1Password.

Pengalaman seseorang yang menerima tautan dapat bervariasi tergantung pada pengaturan berbagi. Jika kita mengatur apa yang kita bagikan agar dapat dilihat oleh siapa saja, tautan hanya akan terbuka menjadi salinan kredensial pada saat dibagikan.

Jika apa yang kita bagikan hanya ditujukan untuk sekelompok orang tertentu, mereka harus mengonfirmasi email mereka dan kemudian menerima kode verifikasi satu kali untuk masuk dan menerima akses.

Perlu diperhatikan bahwa tautan hanya mengizinkan akses ke salinan informasi yang dibagikan saat kita membuat tautan. Jika kita mengubah kata sandi yang disimpan di brankas nanti, tautan lama tidak akan menampilkan kata sandi baru.

Keamanan tambahan Psst! membawa sebagian tergantung pada keamanan email yang menerima kode verifikasi tersebut dapat dibayangkan skenario akun penerima telah disusupi, tetapi metode ini menjaga keamanan informasi brankas kita, menyediakan cara untuk melacak siapa yang mengakses login, dan akses ke login kedaluwarsa kapan pun kita memutuskannya.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler