Nopixgo, Gelang High-Tech yang Melindungi Dari Nyamuk

Teknologi.id – Tim dari Swiss menemukan sebuah terobosan besar di ranah ‘pengusiran nyamuk’. Untuk menangkal serbuan nyamuk, sejumlah alat memanfaatkan pendekatan yang cukup high-tech, misalnya perangkap listrik plus lampu UV, hingga perangkat ultrasonic, walaupun efektivitasnya belum terbukti secara ilmiah.

Namun produk-produk tersebut belum ada yang mengusung teknologi serupa Nopixgo. Nopixgo hadir berupa perangkat wearable untuk dikenakan di pergelangan tangan seperti smartband. Tubuhnya terbuat dari plastik hipoalergenik yang aman di kulit, dibekali layar LED (di versi retail-nya), serta anti-cipratan air.

Nopixgo juga dilengkapi baterai internal yang dapat menjaganya aktif hingga seminggu (bergantung dari temperatur), bisa diisi ulang via portmicroUSB. Nopixgo mampu melindungi kamu di radius 2 meter. Tanpa zat kimia, penggunaannya aman buat manusia dan hewan karena sinyal elektromagnetik tidak memberikan dampak negatif bagi makhluk hidup lain.

Solusi ini dikembangkan oleh inventor bernama Kurt Stoll, yang secara langsung melihat bahaya virus malaria yang mewabah di Afrika. Saat ini, Nopixgo sudah bisa dipesan di situs Kickstarter. Produk rencananya akan didistribusikan di bulan November 2018, dibanderol mulai dari US$ 70.

Apakah kamu tertarik membelinya? (nst)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *