Memilih Server yang Cocok untuk Aplikasi dan Website Startup

Muhammad Mufid Luthfi . November 16, 2020

Membangun bisnis startup Anda sendiri adalah hal yang menyenangkan, namun sangat menakutkan dalam kehidupan setiap wirausahawan terutamanya pemula. Keputusan yang dibuat pada hari-hari awal bisnis Anda dapat memiliki efek baik itu akan bertahan lama atau mulai layu seiring waktu. Disamping itu tentu saja sebuah bisnis tidak lepas dari tekanan yang muncul.

Ketika kebanyakan orang meluncurkan situs web baru, mereka menggunakan layanan hosting bersama untuk memenuhi kebutuhan hosting web mereka. Itu karena shared hosting adalah cara paling mendasar dan hemat biaya untuk meng-host situs web pemula. Tetapi ketika situs Anda berkembang, kebutuhan hostingnya akan berubah. Saat itulah saatnya untuk mulai mencari server pribadi virtual atau lebih dikenal sebagai hosting VPS.

Tentunya dalam memilih layanan server VPS ini bukanlah hal yang mudah dan sulit jika Anda ingin mewadahi semua kebutuhan bisnis Anda. Mengingat jika ini adalah startup baru, tentu saja perusahaan perlu mencari aplikasi dan website dengan server VPS murah agar terjangkau dengan budget. Simak cara memilih server Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan dan membantu bisnis startup Anda untuk lebih berkembang.

Tips Membangun Website Startup Dengan Mudah

Memutuskan untuk membuat website harus mempersiapkan supaya dalam proses pembuatannya dapat dilakukan dengan lancar. Sebelumnya Anda harus mengetahui bahwa membuat website harus menarik, hal ini merupakan bagian penting supaya website dapat mempunyai ciri khas dan menarik perhatian pengunjung yang banyak. Setelah menentukan bagaimana membuat website startup menarik. Selanjutnya Anda bisa memulai untuk memperhatikan tips membangun website startup. Berikut merupakan tips membangun website startup yang wajib diketahui :

  • Menggunakan Hosting Sertifikat SSL (Secure Sockets Layer)
  • Memilih Hosting Dengan Biaya Terjangkau
  • Mengetahui Waktu Yang Tepat Untuk Dedicated Hosting
  • Mengetahui Kebutuhan Bandwidth
  • Mencari Hosting dengan Penyimpanan Tidak Terbatas
  • Pastikan Adanya Dukungan Pelanggan

Pesan Server dan Mulai Startup Bisnis Anda

Sering kali wirausahawan baru berasumsi bahwa untuk memulai, selalu memerlukan alat dan perencanaan yang berat atau bertele- tele. Meskipun hal ini terkadang menjadi masalah, melihat ke depan ke masa depan dapat membantu Anda menghindari sakit kepala karena mengubah host web ketika bisnis Anda telah melebihi shared hosting yang Anda gunakan. Ingatlah bahwa aplikasi e-commerce mungkin mudah diatur, tetapi aplikasi itu juga terbatas dalam layanan dan sumber daya yang tersedia untuk Anda.

Jangan terjebak dalam situasi satu ukuran untuk semua. Sebaliknya, pertimbangkan bagaimana server pribadi virtual dapat tumbuh dengan bisnis Anda. Hemat waktu dan uang Anda dengan memulai memilih dengan langkah yang benar. Dengan memilih server VPS Indonesia terbaik seperti paket layanan VPS IDCloudhost awal startup baru Anda, Anda dapat meningkatkan skala layanan Anda baik dalam waktu yang naik atau turun dan ketika lalu lintas situs web Anda memerlukan lebih banyak kebutuhan yang kompleks.

author0
teknologi id bookmark icon
author

Muhammad Mufid Luthfi

IDCloudhost

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler