Teknologi.id - Belanja online saat ini lebih diminati lantaran dapat menghemat waktu dan biaya ongkos. Namun, ada satu kekurangan belanja online yakni pembeli tidak bisa menjajal lebih dulu barang yang akan dibeli. Nah, Instagram belakangan mencoba memecahkan masalah itu lewat fitur berteknologi Augmented Reality (AR). Dengan fitur tersebut pengguna bisa mencoba produk yang dijual secara virtual untuk melihat apakah produk tersebut cocok untuk dikenakan atau tidak.
Baca juga: Cara Hide Akun Instagram Agar Tak Bisa Dilihat Orang lain
Untuk saat ini baru dua jenis produk yang bisa memanfaatkan AR di Instagram, yakni produk kosmetik dari Marc dan Nars serta produk kacamata dari Rayban atau Warby Parker.
Foto: Engadget
Pihak Instagram sendiri berharap, nantinya pengguna yang telah mencoba produk menggunakan AR bisa membagikan pengalamannya melalui Instagram Storiesdengan harapan produk tersebut menjadi viral dan dapat dijangkau lebih banyak konsumen.
(dwk)
Tinggalkan Komentar